Kapolsek Demta Mediasi Kasus Pemalangan Jalan PT.SKIP Bulking

Tribratanews.polri.go.id. Polda Papua, Polres Jayapura – Di Mapolsek Demta, dalam hal ini Kapolsek Demta IPTU Purwadi mempertemukan sekaligus memediasi perkembangan kasus pemalangan jalan PT.SKIP Bulking oleh masyarakat Demta. Rabu (19/04/17).

Dihadir Danramil Demta Kapten Infantri Isacar Pallo, perwakilan Kadistrik Demta Bapak Yoas Eybe, perwakilan perusahaan PT. SKIP Bapak Andi Wildan, sekretaris dewan adat suku Bapak Demianus Demetouw, Ketua Klasis tanah merah barat Amran saa Sth, Kepala Kampung Kamdera Silas Tauruy, Kepala kampung Yakore Yulius Karay, Kepala kampung Muris Kecil Bernard Burame, Ondoafi Yulius Ondi, ondoafi Oktofianus yakore dan warga sekitar 60 orang.

Dari hasil mediasi ini diketahui, keinginan masyarakat bertahan untuk palang dan menuntut pimpinan pusat harus datang dan memberi jawaban untuk aspal, sedangkan pihak perwakilan perusahaan siap menyanggupi untuk melaksanakan penimbunan dan karena situasi tidak memungkinkan dengan kondisi masa yang tidak pro aktif jam 14.30 wit kapolsek menghentikan pertemuan dengan tidak ada hasil atau solusi yang didapatkan.

Sehingga dari hasil tersebut Kapolsek Demta mengambil langkah pendekatan dengan tokoh masyarakat dan 3 kepala kampung diperoleh kesepakatan yakni palang di area perusahaan bisa dibuka dan aktifitas perusahaan bisa jalan, pihak perusahaan akan menimbun/pengerasan dengan karang dari km 03 s/d km 17, selama penimbunan pihak PT.Sinarmas menghentikan aktifitas mobilisasi tangki cpo,sambil menunggu kondisi jalan padat, meminta pihak manajemen menghadirkan pihak pimpinan perusahaan pusat dan kepala daerah untuk bertemu masyarakat menjelaskan kondisi jalan dan siapa yang terkesan lempar tanggungjawab.

Penulis             : Guntur
Editor               : Umi Fadilah
Publish             : Fajar Surya Irianto

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password