Tim Divhubinter Mabes Polri Kunjungi Perbatasan Indonesia

Tribratanews.polri.go.id ,Polda Kalbar, SANGGAU – Rabu (19/4) 2017, sekira pukul 14.35 Wib. Telah tiba Telah tiba rombongan Tim Hubungan Divisi Internasional (Divhubinter) Polri dan Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) di Kecamatan Entikong.
Kunjungan tersebut disambut langsung oleh Kapolsek Entikong Kompol Kartyana, adapun rombongan yang dimaksud terdiri dari Kadivhubinter Kombes Pol Teguh Trisasongko, S. Ik, beserta rombongan antara lain Brigadir Handoko Ariwibowo, Bamin Baglotas Set NCB Interpol Indonesia Divhubinter Polri sedangkan dari BNPP diantaranya Malfam Bioktava SE M. Si, Drs. Lukas Ayomi, Nano pujianto SE, dan Irfan, di dampingi dari Polda Kalbar AKBP Tri Suwanto.
Setibanya di PLBN Entikong bertempat di ruang rapat BNPP rombongan melaksanakan Diskusi dengan Unsur CQIS PLBN Entikong yang dihadiri oleh Kepala UP3LB Entikong Agato Limat, Imigrasi Entikong Herry Prihatin, Karanina Kesehatan Entikong Ny. Rini, Ka Bea dan Cukai Entikong Sauvenir Y, Ka Karantina Pertanian Faisal Noer, Ka Karantina Ikan Entikong Jimmy,
Dalam sambutannya BNPP, Drs. Lukas Ayomi menjelaskan mekanisme pepres 44 tahun 2017, bahwa BNPP sudah menjadi pengelola Pos Lintas Batas Negara (PLBN), “Kami sudah menyiapkan peraturan Menteri dalam Negeri selain itu juga menyiapkan peraturan Dalam PLBN, sehingga semua yang bekerja disini menjadi Sinergi, Integritas, dan Satu. Jadi tidak ada persaingan melainkan suatu kerja sama yang baik,” Ujarnya.
“Kedepan akan mengusulkan peraturan resmi adanya Subsektor di bawah Polsek di kawasan PLBN keterkaitan Unit Lalu Lintas maupun pengamanan,” Lanjutnya.
Kegiatan tersebut dilanjutkan, dengan mengecek Area PLBN Entikong.

Penulis : Denny Ardiyanto dan Reno Wisnu Pradana
Editor : Umi Fadillah
Publish : Cucu Safiyudin

Admin Polri55694 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password