Upacara Penutupan Orientasi dan Pembaretan Bintara Remaja T.A 2016/2017 Polda Sumbar

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sumbar, Sebanyak 226 personel Bintara Remaja T.A 2016/2017 Polda Sumbar hari ini melaksanakan Upacara Penutupan Orientasi dan Pembaretan, Kamis (20/4) siang di Pantai Air Manis Padang.

Dalam upacara tersebut bertindak sebagai inspektur upacara Irwasda Polda Sumbar Kombes Pol Drs. Dody Marsidy, M. Hum, dengan peserta upacara personel Ditsabhara Polda Sumbar dan Bintara Remaja Polda Sumbar, upacara ini juga dihadiri oleh beberapa Pejabat Utama Polda Sumbar.

Diawali dengan penyiraman air kembang kepada dua orang perwakilan dari Bintara Remaja (Polki dan Polwan), selanjutnya dilakukan pemasangan baret oleh inspektur upacara Kombes Pol Drs. Dody Marsidy.

IMG-20170420-WA0099

 

Dalam kesempatan tersebut, inspektur upacara membacakan amanat Kapolda Sumbar, bahwa Polri sebagaimana diamanatkan dalam Undang-undang No. 2 Tahun 2002 merupakan aparatur negara yang mempunyai tugas pokok memelihara keamanan, ketertiban, penegakan hukum serta memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat.

Tantangan, rintangan dan hambatan dalam pelaksanaan tugas semakin kompleks seiring dengan perubahan dan perkembangan zaman serta kemajuan teknologi, sehingga berpotensi terjadinya gangguan Kamtibmas. Untuk itu sangat diperlukan kehadiran Polri ditengah-tengah masyarakat. (*).

Penulis : R. Fauzi
Editor : Umi Fadilah
Publish : R. Fauzi

Admin Polri56598 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password