Curat di Pesawaran Lampung : Polisi Berhasil Mengamankan Dua Tersangka, Satu Disidik Polres Metro

Tribratanews.polri.go.id – Polres Pesawaran. Unit Reskrim Kepolisian Sektor (Polsek) Tegineneng bersama Polres Metro berhasil mengamankan 2 orang tersangka tindak pidana pencurian dengan pemberatan (Curat) sepeda motor, Hariyo (19) dan Heriyadi (28) warga  dusun Suka Nati desa Rulung Raya Kecamatan Natar kabupaten Lampung Selatan.

“Penangkapan tersangka dipimpin langsung kepala unit (Kanit) Reskrim Polsek Tegineneng, Ipda Raymon bersama tiga anggotanya, pada Rabu (19/4/2017)  jam 11.00 Wib” kata Paur Humas Polres Ipda Santi, mendampingi Kapolres Pesawaran AKBP M. Syarhan, S.Ik., Kamis (20/4/17) siang.

Dari tersangka Hariyo, Lanjut Ipda Santi disita sepeda motor merk Honda Supra X 125 BE 5332 RH sebagai barang bukti hasil kejahatanya, untuk itu pepenangkapan berdasarkan laporan LP/B-107/IV/2017/Polda Lpg/Res Pesawaran/Sek Tegineneng tanggal 10 April 2017. Sementara untuk tersangka  Heriyadi (28) disidik Polres Metro untuk perkara Curat di wilayah Polres Metro.

“Hasil pemeriksaan pihak kepolisian,  tersangka telah mengakui perbuatan mereka melakukan tindak pidana pencurian satu unit sepeda motor merk Honda X 125 dengan nomor polisi BE 5332 RH atas nama korban Sakirin” imbuh Ipda Santi.

Dalam melakukan aksinya tersangka mengambil sepeda motor yang sedang di parkirkan di areal persawahan, dengan cara terlebih dahulu merusak  pengaman kunci kontak kendaraan tersebut  menggunakan alat kunci leter T.

Dengan adanya laporan dan kerja sigap dari pihak kepolisian , akhirnya kedua tersangka dapat di amankan berikut barang bukti hasil dari kejahatanya yang sudah di rubah warnanya dengan tujuan pelaku agar tidak dapat diidentifikasi oleh pemilik.

“Untuk memepertanggungjawabkan perbuatannya, tersangka dijerat pasal 363 KuhPidan tentang Pencurian dengan kekerasan, dengan ancaman maksimal 7 tahun penjara” tandas Ipda Santi. (*)

Penulis  : N.Muslih Lpg
Editor     : Umi Fadilah
Publish  : N.Muslih Lpg

Admin Polri56598 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password