Antisipasi Tahanan Kabur, Kapolres Singkawang Perintahkan Cek Ruang Tahanan Secara Berkala

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar – Singkawang, Antisipasi terjadinya kasus kaburnya tahanan seperti yang terjadi di Polres Malang, Polres Singkawang memeriksa dan meperketat pengawasan terhadap setiap ruangan di ruang tahanan Polres Singkawang.

Instruksi tersebut merupakan perintah langsung Kapolres Singkawang AKBP SANDI ALFADIEN MUSTOFA, S.IK, MH Kepada Seluruh Personel Polres Maupun Polsek Jajaran, Kamis (20/04/2017).

Untuk menindaklanjuti perintah tersebut, Kaur Bin Ops Sat Sabhara IPTU Amir Saefudin bersama piket Propam BRIPKA Dekky S dan dua anggota jaga lainnya memeriksa dan kontrol ruang tahanan polres singkawang yang saat ini berjumlah 26 orang terdiri dari 23 orang tahanan laki-laki dan 3 orang tahanan perempuan.

“Setelah dilakukan pemeriksaan tidak di temukan barang-barang yang membahayakan dan kondisi sel jeruji besi serta gembok semua dalam kondisi baik”, jelas IPTU Amir setelah pengecekan.

“Kita lakukan pengecekan ruang tahanan dan jumlah tahanan untuk mengetahui kondisi di dalam ruang tahanan, juga menindaklanjuti perintah bapak Kapolres antisipasi kejadian seperti di Polres Malang, apabila ada yang tidak sesuai aturan akan kita tegur, kita juga berikan arahan kepada personil yang melaksanakan piket jaga tahanan agar tetap siaga dan jangan legah, jangan sampai terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan seperti tahanan kabur dan lain-lain”, ujar Perwira berpangakat IPTU tersebut.

Penulis : Mardiansyah
Editor : Umi Fadillah
Publish : Cucu Syafiudin

Admin Polri54628 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password