Polsek Jawai: Tertib Lalu Lintas Dimulai Sejak Dini

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar, Sambas – Bertempatan di SDN Negeri 14 Jawai Desa Dungun Laut, Kanit Intelkam dari Polsek Jawai Bripka Nispu Wardhana, Kamis (20/4/2017) pukul 09.00 wib memberikan pembinaan dan penyuluhan (Binluh) kepada murid kelas 5 dan 6 SD.
Dengan ditemani anggota Polsek Jawai Brigpol Nurul Afrianto selaku dokumentasi, Kanit Intelkam Polsek Jawai ini pun melaksanakan binluh yang dilakukan langsung di ruang kelas dengan membawatopik pengenalan tertib berlalu lintas di usia dini dan dampak akibat apa itu kenakalan remaja yang bisa merusak masa depan siswa.
“Tertib berlalu lintas harus dimulai sejak dini, untuk anak-anak yang masih belum bisa mempunyai SIM agar para murid – murid sadar hukum tertib berlalu lintas seperti membiasakan mengenakan helm saat diajak mengendarai kendaraan bermotor”, ajak Kanit Intelkam kepada seluruh siswa dan guru yang mendampingi binluh.
Selain itu Bripka Nispu juga menghimbau kepada murid-murid yang hadir dikelas untuk mendengarkan nasehat dari guru karena guru itu sudah dianggap sebagai orang tua disekolah mengajarkan mana yang baik dan mana yang buruk. Sama seperti halnya kenakalan remaja yang bisa merusak masa depan siswa.
Ke 50 siswa – siswi Sekolah Dasar Negeri 14 Jawai dengan antusias mendengarkan penjelasan Kanit Intelkam dengan canda tawa tambahan pemanis kata-kata untuk dibawa tidak jenuh saat memberikan himbuan kepada murid-murid .
Penulis : Nurul Afrianto
Aditor : Umu Fadilah/Sugeng Hs
Publish : Cucu Safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password