Cegah Laka Lantas, Sat Lantas Polres Sukoharjo Tegur Pekerja Perbaikan Jalan

Tribratanews.polri.go.id, Sukoharjo – Satuan Lalu Lintas Polres Sukoharjo melakukan pengecekan pada proyek perbaikan jalan di Timur Waduk Mulur, Kecamatan Bendosari, Sukoharjo, Kamis (20/04/2017). Pengecekan itu dilakukan untuk melihat apakah ada rambu rambu lalu lintas pada proyek perbaikan jalan.

Pengecekan ini, dalam rangka mendukung Program Kapolri PROMOTER dan Program “Satu Hari Satu Ide untuk Keselamatan dalam rangka mewujudkan Keselamatan Untuk Kemanusiaan ( Safety For Humanisty )“ dari Korlantas Polri.

“Memang diwilayah Sukoharjo perbaikan jalan terus dilakukan, namun sayangnya dari pihak pengerja perbaikan jalan tidak memperhatikan keselamatan pengguna jalan lain karena tidak ada rambu yang dipasang sebagai sebagai tanda adanya perbaikan jalan,” ujar Kasat Lantas AKP Finan Sukma Radipta.

Padahal di sekitar lokasi perbaikan jalan tersebut terdapat material dan alat berat, akibatnya tidak sedikit pengguna jalan yang terjebak dalam tumpukan material, tambahnya.

Wagiman (48), salah seorang pekerja perbaikan jalan, saat dikonfirmasi mengaku lalai memasang rambu sebagai tanda adanya perbaikan jalan.

“Kami mewakili mandor pekerjaan jalan meminta maaf dan berjanji akan segera memasang rambu dan akan menepikan material dan alat berat agar tidak mengganggu lalu lintas,” ucap Wagiman.

Terkait hal itu, AKP Finan Sukma Radipta, SH, SIK menyayangkan tidak adanya rambu-rambu yang dipasang oleh pihak pekerjaan perbaikan jalan di lokasi tersebut.

” Seharusnya mereka memasang rambu-rambu sebagai tanda adanya perbaikan jalan demi keselamatan pekerja maupun pengguna jalan yang melintas,” tandasnya.

“Itu ada aturannya, karena demi keselamatan pekerja itu sendiri maupun pengguna jalan lain, pada jarak 10 atau 20 meter dari perbaikan jalan harus dipasang rambu-rambu supaya pengguna jalan tahu dan mengantisipasi laju kendaraannya,” pungkasnya.

Penulis : Eka Prasetia

Editor : Umi Fadilla

Publish : Eka Prasetia

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password