Tradisi Pembaretan Bintara Remaja Polda Sulut

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulawesi Utara – Para bintara remaja Polda Sulut yang dilantik di SPN Karombasan beberapa waktu lalu, resmi menjadi keluarga dan personel di Direktorat Sabhara. Ini setelah dilakukan tradisi pembaretan, Kamis (20/04/2017) pagi, di halaman Mapolda Sulut.

Pembaretan ditandai dengan pemakaian baret khas sabhara berwarna coklat oleh Kapolda Sulut, Irjen Pol Drs. Bambang Waskito kepada seorang perwakilan. Kegiatan yang berlangsung sesaat usai apel pagi itu turut disaksikan oleh para pejabat utama dan personel Mapolda Sulut.

Kapolda dalam sambutannya mengatakan, pembaretan ini harus disertai dengan rasa syukur dan bangga. “Sabhara merupakan tulang punggungnya polisi tugas umum,” ujarnya. Kedepan, lanjut Kapolda, para personel ini akan belajar tentang fungsi tugas umum kepolisian yang lebih kompleks.

IMG_8836

Kepada Direktur Sabhara beserta para perwira dan senior di Direktorat Sabhara Polda Sulut, Kapolda berharap agar terus memberikan arahan, bimbingan dan latihan menyangkut tugas-tugas di lapangan.

“Jangan hanya mengandalkan ilmu yang diperoleh saat pendidikan pembentukan dulu. Terus berlatih serta kembangkan kemampuan dan keterampilan demi menunjang pelaksanaan tugas sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat,” pungkas Kapolda.

Penulis: Rony
Editor: Umi Fadilah
Publish: Rony

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password