Kapolda Sulut Hadiri Dialog Forum Kerukunan Umat Beragama di Tomohon

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulawesi Utara – Kapolda Sulawesi Utara (Sulut), Irjen Pol Drs. Bambang Waskito hadir sebagai salah satu narasumber dalam dialog Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) dan tokoh-tokoh agama se-Kota Tomohon, Kamis (20/04/2017) siang.

Kegiatan bertajuk “Pemantapan Kerukunan Umat Beragama Sebagai Perwujudan Torang Samua Basudara” ini berlangsung di Wale Syalom Kelurahan Kolongan, Kecamatan Tomohon Selatan, Kota Tomohon.

IMG_9130

Kapolda dalam paparannya menjelaskan, kerukunan umat beragama di Provinsi Sulut berjalan dengan baik dan harmonis. “Saya mengajak seluruh stake holders dan masyarakat Sulut khususnya Kota Tomohon untuk tetap menjaga kerukunan dan menghormati keberagaman,” ujarnya.

Masyarakat diimbau agar tidak terpengaruh dengan berita bohong (hoax) di media sosial. “Sekarang ini banyak beredar berita hoax yang berisi upaya untuk memecah belah persatuan dan kesatuan. Masyarakat jangan sampai terpengaruh dengan berita-berita semacam itu,” imbau Kapolda.

IMG_9152

Selain itu, Kapolda juga meminta seluruh pihak untuk turut menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di lingkungan masing-masing. “Tanpa peran serta dari masyarakat, upaya menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif tidak akan berjalan dengan maksimal,” pungkasnya.

Dalam kesempatan siang itu, Ketua FKUB Kota Tomohon, Pdt. J. Palilingan bersama para tokoh agama se-Kota Tomohon membacakan pernyataan sikap mendukung Presiden RI, Ir. Joko Widodo sebagai Bapak Kerukunan Bangsa.

Naskah pernyataan tersebut selanjutnya ditanda tangani oleh Walikota Tomohon, Jimmy Fedi Eman, S.E., Ak., Wakil Walikota Tomohon, Sherly Adelin Sompotan dan Ketua FKUB Kota Tomohon, disaksikan para hadirin. Di dalam tempat kegiatan, panitia juga menyediakan sebuah spanduk besar bertuliskan Pernyataan Sikap Mendukung Ir. Joko Widodo Presiden RI Sebagai Bapak Kerukunan Bangsa.

IMG_9231

Spanduk berwarna putih ini selanjutnya dibubuhi tanda tangan sebagai bentuk dukungan bersama oleh Kapolda beserta pejabat dan Forkopimda lainnya yang turut hadir, diantaranya Kepala Kesbangpol Kota Tomohon, Toar Pandeirot, Kakanwil Kementerian Agama Provinsi Sulut, Drs. H. Suleman, M.Pd., Kapolres Tomohon, AKBP Monang Simanjuntak, Kasdim 1302 Minahasa, Mayor F. Kallo, para Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten/Kota se-Sulut dan tokoh agama.

Penulis: Rony
Editor: Umi Fadilah
Publish: Rony

Admin Polri56598 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password