Kapolda Sulut Buka Lomba Pawai Paskah Tingkat SD se-Kota Tomohon

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulawesi Utara – Kapolda Sulawesi Utara (Sulut), Irjen Pol Drs. Bambang Waskito membuka Lomba Pawai Paskah 2017 tingkat Sekolah Dasar (SD) se-Kota Tomohon, Kamis (20/04) pagi. Pembukaan berlangsung di Stadion Babe Palar, Kelurahan Walian, Kecamatan Tomohon Selatan, Kota Tomohon.

Pawai diawali dengan ibadah dipimpin oleh Ketua Yayasan AZR Wenas, Pdt. DR. Hans Sumakul. Hadir pada kegiatan tersebut antara lain Walikota Tomohon, Jimmy Fedi Eman, S.E., Ak., bersama Wakil Walikota Tomohon, Sherly Adelin Sompotan dan Forkopimda, Kakanwil Kementerian Agama Provinsi Sulut, Drs. H. Suleman, M.Pd., Ketua FKUB Kota Tomohon, Pdt. J. Palilingan serta Kapolres Tomohon AKBP Monang Simanjuntak.

IMG_8982

Kapolda dalam sambutannya, menyambut baik terselenggaranya pawai ini. “Pawai Paskah ini jangan hanya dijadikan momen seremonial semata. Saya berharap kepada kita semua termasuk para pelajar, kegiatan pawai paskah ini hendaknya dijadikan sebagai landasan iman dan moral dalam setiap aktivitas kita sebagai warga jemaat dan warga masyarakat,” ujarnya. “Laksanakan pawai secara tertib dan patuhi peraturan lalu lintas,” pungkas Kapolda.

Usai pembukaan, pawai yang diikuti ribuan pelajar dari 47 SD negeri maupun swasta se-Kota Tomohon ini dilepas oleh Kapolda bersama para pejabat yang hadir. Pawai berakhir di pusat kota Tomohon dengan jarak sekitar 2 kilo meter. Jalannya pawai mendapat pengamanan dan pengawalan ketat dari personel Polres Tomohon dan jajaran.

Penulis: Rony
Editor: Umi Fadilah
Publish: Rony

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password