Personil Polsek Muko-Muko Jumpai Anak-Anak Berseragam Sekolah Nongkrong di Warung

Tribratanews.polri.go.id – Polres Bungo, Patroli Dialogis Personil Polsek Muko Muko Bathin VII di Desa Tanjung Agung, memberi arahan dan memeriksa para pelajar yang bolos pada jam belajar untuk tidak mengulanginya lagi, Kamis (20/04/2017) di warung.

Saat melaksanakan patroli rutin personil Polsek Muko muko mendapati anak –anak berseragam sekolah nongkrong di warung, yang mana masih jam pelajaran. Personil mendatangi anak-anak tersebut dan memeriksanya apa membawa sajam atau alat – alat yang bukan pada tempatnya yang biasa digunakan untuk tawuran. Dalam kesempatan tersebut personil memberi pesan serta himbauan agar mereka tidak mengulanginya lagi.WhatsApp Image 2017-04-19 at 21.25.39

“saya berpesan kalian sebagai generasi penerus bangsa, rajinlah belajar, patuh dan taat sama kedua orang tua tentunya kalian bisa berguna untuk orang lain bagaimana caranya kalian mulai belajar disiplin dari diri sendiri buang  jauh hal – hal yang tidak penting atau bahkan akan merusak masa depan kalian sendiri dengan mengisi waktu untuk belajar dan pertebal iman dengan rajin sholat, mengaji serta mengisi giat yang positif” ucap personil polsek Muko Muko.

Selesai diberikan arahan anak – anak tersebut di himbau oleh Personil agar mereka jangan nongkrong lagi dan langsung kesekolah untuk mengikuti pelajaran seperti biasa dan personil mengarahkan mereka untuk kembali kesekolah.

Kapolres Bungo AKBP Asep Amar Permana, S.IK, M.M melalui Kapolsek Muko-Muko Bathin VII Iptu Adang Dachyar  saat dikonfirmasi membenarkan personilnya melaksanakan patroli dialogis dan menghimbau anak-anak yang kedapatan bolos untuk diarahkan kembali kesekolahnya guna melanjutkan jam pelajaran sekolah, serta menghindari munculnya tawuran antar pelajar yang dapat meresahkan masyarakat.

Penulis : Satria Amandito

Editor : Umi Fadilah

Publish : Satria Amandito

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password