Bina Pam Swakarsa, Polsek Jawai Sambangi Pos Kamling

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar, Sambas – Dua anggota Bhabinkamtibmas Polsek Jawai Brigpol Pusma dan Brigpol Farid Munandar menyambangi poskamling Desa Sentebang dalam rangka meningkatkan keamanan di wilkum Polsek Jawai dengan bekerja sama bersama warga Desa Sentebang guna mencegah Kamtibmas dan menciptakan keamanan serta kenyamanan dilingkungan masyarakat sekitar, Rabu (19/4/2017) pukul 23.00 wib.

“Tanpa ada kerja sama dari Masyarakat Desa Sentebang dengan bentuk Poskamling keamanan di wilkum Polsek Jawai belum tentu terjaga dari tindak pidana dan gangguan kamtibmas lainnya” tutur Brigpol Pusma pada saat bersalaman dengan warga yang sedang piket ronda sekaligus menjalin tali silahturahmi.

Pada saat itu juga Brigpol Pusma dan Brigpol Farid mengucapkan terima kasih kepada warga yang telah sadar terhadap lingkungan sekitarnya dengan mengaktifkan piket Ronda malam walaupun masih belum ada tempat piket ronda malam, namun dengan telaten warga Desa Sentebang berinisiatif warung kopi Yuyun sebagai tempat sementara Poskamling sementara.

Dari Kades Desa Sentebang Yohanes Djuhri menyampaikan kepada petugas untuk tempat Poskamling memang sudah direncanakan akan dibangun di Dusun Sentebang Selatan setelah akan adakan rapat Desa.

Brigpol Pusma juga menyampaikan pesan-pesan kamtibmas apabila menemukan hal-hal yang mencurigakan agar jangan sampai main hakim sendiri segera melaporkan kepada Polsek terdekat terutama Polsek Jawai tentunya.

Penulis : Nurul Afrianto
Aditor : Umi Fadillah /Sugeng Hs
Publish : Cucu Safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password