Tingkatkan Ketertiban Berlalu Lintas, Polres Trenggalek Gelar Razia Gabungan

Tribratanews.polri.go.id – Polres Trenggalek, Razia gabungan dari jajaran Satlantas Polres Trenggalek, Polsek Durenan, Dinas perhubungan Provinsi dan Kabupaten Trenggalek digelar di jalan raya Durenan, Kamis (20/04). Kegiatan yang melibatkan 35 petugas gabungan ini dipimpin langsung oleh Kapolsek Durenan serta beberapa kepala Instansi lainnya.

Seluruh kendaraan roda dua dan roda empat baik pribadi maupun umum yang melintas dihentikan dan tak luput dari pemeriksaan petugas. Bagi mereka yang surat kendaraan lengkap dan sesuai spektek tentu tak khawatir apalagi takut dengan razia ini.

Kapolsek Durenan Polres Trenggalek AKP Moch. Solichin, SH menuturkan, operasi gabungan tersebut dilaksanakan dalam rangka penekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas utamanya di wilayah Durenan yang di beberapa titik merupakan black spot area.

“Agar muncul kesadaran dari masyarakat dan pengguna jalan tentang pentingnya tertib berlalu lintas” Ujar AKP  Solichin.

Lebih lanjut AKP Solichin menjelaskan, dari razia yang dilaksanakan hari ini menindak pelanggaran lalu lintas sebanyak 56 orang dengan rincian 37 Tilang dan 19 uji Kir.

Sementara itu Kasatlantas Polres Trenggalek, AKP Heru Sudjio, SH menerangkan, razia gabungan seperti ini akan terus ditingkatkan agar penanganan pelanggaran lalu lintas semakin komprehensif. Dengan kolaborasi lintas instansi, AKP Heru berharap Kamseltibcarlantas dapat benar-benar terwujud.

“Polri tidak akan bisa bekerja sendiri. Bantuan dari instansi samping sangat diharapkan. Tujuannya jelas, menurunkan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas serta menumbuhkan kesadaran bahwa keselamatan berlalu lintas adalah kebutuhan” pungkas AKP Heru.

Penulis : Ady

Editor : Umi Fadilah

Publish : Handoko

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password