Berkat Kiprah Polisi Desa, Impian Warga untuk Memiliki Hal ini Segera Terwujud

Tribratanews.polri.go.id – Polres Trenggalek, Telah lama warga Desa Sawahan Kecamatan Watulimo Kabupaten Trenggalek menginginkan adanya lapangan untuk berolahraga. Namun karena tidak ada lahan yang rata dan didominasi wilayah perbukitan milik negara yang dikelola oleh Perhutani, maka impian itu sulit terlaksana.

Pagi ini, sebuah gebrakan dilakukan oleh Yani Prasongko, Kepala Desa Sawahan dengan menggandeng tokoh masyarakat, tokoh pemuda, dan Bhabinkamtibmas Bripka David dengan menggelar rapat untuk merealisasikan keinginan warga itu.

Pada rapat koordinasi pagi ini Kamis (20/4), yang dilaksanakan di aula kantor Desa Sawahan, dihadiri oleh pejabat dari Perhutani dan Muspika Watulimo guna membahas rencana pembuatan lapangan olahraga di Desa Sawahan yang lokasinya masuk wilayah hutan negara yang dikelola Perhutani.

Dalam sambutannya Kades Sawahan menyampaikan rencana pembuatan lapangan olahraga dengan tujuan untuk menfasilitasi kegiatan olahraga di Desa Sawahan sehingga para pemuda terhindar dari pengaruh yang kurang baik. Selanjutnya mengundang Perhutani dan Muspika karena rencana lokasi lapangan berada di wilayah hutan Perhutani.

“Kami bermaksud menyampaikan izin resmi kepada Perhutani agar dikemudian hari tidak ada yang mempersalahkannya” ujar Yani Prasongko.

Wakapolsek Watulimo Polres Trenggalek Ipda Jotomo, S.H yang hadir mewakili Kapolsek juga menyambut positif apa yang disampaikan oleh Kades Sawahan, dan berharap dengan adanya rapat koordinasi ini, pembuatan lapangan di Desa Sawahan tidak ada kendala di belakang hari.

“Melalui Bhabinkamtibmas, kami siap membantu apa yang direncanakan dan di cita-citakan oleh warga Desa Sawahan” tambah Wakapolsek.

Sementara itu dalam penjelasannya, Hasbullah staf Waka ADM Kediri Selatan yang mengelola hutan di Desa Sawahan menerangkan bahwa sangat mendukung rencana pembuatan lapangan olahraga di lahan hutan tersebut karena sesuai dengan program Perhutani yaitu pengembangan Wana Wisata, namun harus melalui prosedur yang berlaku, yaitu sistem perjanjian kerjasama (sharing)  antara Desa dan Perhutani.

“Kan lokasinya satu paket dengan Wana Wisata Mbung Winong, Banyu Nget, air terjun Jurug Plethuk dan yang paling heboh adalah lokasi International Durio Forestry (IDF) yaitu salah satu hutan durian terluas di dunia yang semua itu berada di Desa Wisata Sawahan” imbuhnya.

Dengan adanya fasilitas lapangan tersebut, diharapkan dapat meningkatkan kegiatan olahraga warga Desa dan selanjutnya sebagai Desa Wisata, Desa Sawahan dapat menggelar even kegiatan dengan skala besar.

Penulis : David

Editor : Umi Fadilah

Publish : Handoko

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password