Tingkatkan Rasa Persatuan dan Kesatuan, Polres Tebo Bersama Forkopimda Gelar Forum Diskusi Politik

Tribratanewspolri.go.id – Polres Tebo Jambi, dari hasil Pelaksanaann Pilkada Serentak 2017 yang di gelar oleh Kabupaten Tebo lalu, banyak menyisakan ketegangan dan perselisihan. Di mulai dari banyak nya laporan yang masuk ke pihak Panwas tentang pelanggaran Pilkada hingga Aksi Demo yang beberapa kali kerap di gelar oleh sebagian warga kabupaten Tebo yang salah satu aksi demo tersebut berakhir ricuh serta banyak menyita perhatian Publik.

Tak cukup sampai disitu, ada beberapa pihak yang sengaja memanfaatkan situasi memperkeruh keadaan melalui suku dan agama. Tentu hal ini sangat meresahkan dan membuat ketidaknyamanan Masyarakat Kabupaten Tebo. Pasalnya masyarakat yang ada di Kabupaten Tebo ini terdiri dari berbagai suku, agama dan adat istiadat. Sehingga akan menjadi persoalan yang besar jika ada pihak – pihak yang tak bertanggung jawab memperkeruh keadaan melalui suku dan agama.

Untuk mengantisipasi hal yang demikian Polres Tebo bersama Pemkab Tebo bersama dan seluruh intansi yang terkait menggelar kegiatan Forum diskusi politik dengan tajuk “Kita Tingkatkan Rasa Persatuan dan Kesatuan Masyarakat Pasca Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tebo Tahun 2017 dalam Mensukseskan Percepatan Pembangunan di Kabupaten Tebo”, Kamis (20/4).

Kegiatan ini dihadiri oleh PLT Bupati Tebo yang di wakili oleh Asisten 1 M. Hatta, S.Sos, Kapolres Tebo yang di wakili oleh Kasat Binmas Polres Tebo Iptu Agung Purwanto, Kajari tebo yang diwakilkan oleh Kasi Intel Tebo, kesbangpol, Kapolsek VII Koto Ilir, Camat VII Koto Ilir dan para tamu undangan Forkopimda lainya.

Maksud digelarnya kegiatan forum diskusi poltik ini untuk mengajak seluruh lapisan masyarakat di Kabupaten Tebo khususnya di Kecamatan VII Koto Ilir untuk kembali bersatu Mensukseskan percepatan Pembangunan di Kabupaten Tebo. Dimana pada saat di gelar Pesta rakyat tersebut banyak membuat perselisihan di beberapa kalangan masyarakat.

Saat dikonfirmasi Kasat Binmas Polres Tebo Iptu Agung Purwanto membenarkan adanya kegiatan tersebut. “Kami berharap dengan adanya kegiatan forum diskusi politik ini, yang tadinya masyarakatnya terkotak – kotak atau berselisih paham baik antar tertangga, antar RT, antar Desa maupun kecamatan gara – gara masalah Pilkada dapat bersatu kembali dan bisa sama – sama bersatu kembali membangun kabupaten ini dengan baik,” ujar Iptu Agung Purwanto.

Dilain tempat Kapolres Tebo Akbp Budi Rachmat, S.I.K, M.Si membenarkan kegiatan Kasat Binmasnya tersebut. “ Kami berharap dengan adanya kegiatan tersebut masyarakat dapat kembali bersatu bersama – sama seentak galah membangun kabupaten Tebo ini menjadi lebih baik lagi, Meski pada sebelumnya berselisih paham karena perbedaan pilihan saat menentukan pemimpin mereka. Dan kami mengajak Masyarakat tebo untuk bersama – sama berpartisipasi mejaga situasi kamtibmas agar terciptanya situasi yang aman, nyaman dan kondusif, karena tanpa adanya dukungan dari masyarakat kami tidak dapat memaksimalkan tugas – tugas kami,” imbuh Akbp Budi Rachmat.

Penulis : Dian SM
Editor   : Umi Fadilah
Publish : Dian SM

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password