Binteknis Bhabinkamtibmas Oleh Dit Binmas Polda Kalbar di Polres Sambas

Tribrata.polri.go.id. Polda Kalbar. Sambas – Rabu 19 April 2017 sekira jam 09.00 s/d 14.00 Wib bertempat di Aula Dhira Wijaya Dilaksanakan kegiatan Binteknis Bhabinkamtibmas dari Dit Binmas Polda Kalbar kepada Kapolsek, Kanit Binmas dan Bhabinkamtibmas jajaran Polres Sambas.

Hadir pada kegiatan tersebut Kasubdit Bin Polmas AKBP Asep.I.Rosadi, S. Ik. NPA, Waka polres Sambas Kompol Amry Yudhi S. Sik, para Kabag, Kasat, Kasi, Perwira, Kapolsek jajaran, Bhabinkamtibmas, jumlah hadir 85 orang.

Dalam Penyampaian materi,AKBP Asep mengatakan bahwa Manajemen Bhabinkamtibmas harus definitip, tidak ada tugas rangkap sehingga bisa lebih maksimal dengan tugas dan tanggung jawabnya sebagai Bhabinkamtibmas.

“Bhabinkamtibmas agar bisa mengetahui apa tugasnya sebagai Polisi di Desa yang selalu berada di Desa binaaannya. Bhabinkamtibmas harus memiliki kemampuan dalam semua tugas pokok Kepolisian,ujar Asep. “

Ia juga menambahkan Bhabinkamtibmas wajib memiliki buku Dds, mutasi, peta Desa, harus bisa menyelesaikan Problem Solving yang ada di Desa binaaannya, harus humanis serta selalu hadir di Desa binaannya.Untuk para Kapolsek agar membuat kan surat perintah tugas kepada Bhabinkamtibmas yang definitip ke Desa yang merah (rawan) serta jangan ada yang rangkap,tambahnya.

Penulis: Muhammad Rafi
Editor : Umi Fadhilah/Sugeng Hs
Publish : Cucu Safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password