Cegah Maraknya KDRT, Polisi Memberikan Himbauan Terhadap Warga Desa Binaanya

Tribratanewspolri.go.id – Polres Tebo Jambi, dengan meningkatnya laporan yang di terima oleh Polres Tebo terkait mengenai tindak pidana KDRT di kalangan masyarakat yang telah banyak memakan korban, baik dari pihak perempuan ataupun anak – anak, yang banyak menyita perhatian seluruh kalangan masyarakat khususnya bagi Polres Tebo sendiri. Melalui Bhabinkamtibmas polsek Tebo Tengah Bripka Afrizal Sandra, Polisi mencoba melakukan problem solving serta sambang terhadap warga Teluk Pandak Tengah Ulu kec.tebo tengah,Kamis(20/04).

Sambil coffee morning, Bripka Afrizal Sandra  memberikan himbauan kepada warga Desa Teluk Pandak yang merupakan warga Desa Binaanya. Hal ini dipandang perlu dilakukan untuk mengantisipasi timbulnya tindak pidana kekerasan dalam rumah tangga yang semakin hari banyak terjadi di kalangan masyarakat pada umumnya. Dimana Bripka Afrizal Sandra menyampaikan kepada ibu -ibu tentang undang -undang KDRT agar para suami tidak semena mena terhadap istrinya karena hal tersebut sudah diatur dalam UU NO 23 TA 2014.

Selain itu Bhabinkamtibmas juga memberikan himbauan tentang bahaya pergaulan bebas dikalangan remaja. Pasalnya belakangan ini pergaulan para remaja – remaja di negeri ini sudah semakin bebas. Hal tersebut dapat dibuktikan dari hasil kegiatan rutin Razia yang sering dilakukan oleh Polisi pada kawasan hiburan malam dan Perhotelan. Tak sedikit pasangan Muda mudi banyak yang tertangkap dan pada saat pendataan hampir sebagian besar di dominasi dari golongan remaja atau dibawah umur.

Saat dikonfirmasi Bripka Afrizal Sandra membenarkan adanya kegiatan tersebut. “Kami berharap dengan adanya himbauan ini dapat menekan tingginya angka kekerasan dalam rumah tangga dan sekaligus menyarankan agar para orang tua lebih waspada dan ketat mengawasi pergaulan para anak- anaknya”, Jelas Bripka Afrizal Sandra.

Dilain tempat Kapolsek Tebo Tengah Iptu Gazali juga membenarkan kegiatan anggotanya tersebut. “Kami berharap kegiatan ini dapat memberikan dapat positif terhadap masyarakat dan khususnya para orang tua agar lebih selektif dalam menjaga pergaulan anak – anal remajanya,” imbuh Iptu Gazali.

Penulis : Dian SM
Editor : Umi Fadilah
Publish : Dian SM

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password