Polisi di Way Kanan Lampung Mengidentifikasi Korban Gantung Diri

Tribratanews.polri.go.id – Polres Way Kanan, Tidak diduga sebelumnya menimpa seorang kakek warga kampung bakti negara kecamatan baradatu kab. way kanan,  sampai nekat bunuh diri. marsi genap berusia  60  tahun memilih mengakhiri hidupnya lantaran tak kuat menahan sakit yang diderita. Dia ditemukan gantung diri di lapangan bola poly, kamis (20/4).

Kejadian ini pertama kali ditemukan oleh saksi mata sebagai tetangga korban saat hendak buang air kecil melihat ke arah lapangan bola poly bakti negara pada pukul 07.00 pagi. Dia kaget ketika melihat ada seorang pria sudah tergantung dengan tali plastik rapiah warna hitam panjang kurang ebih satu meter ditiang net poly yang terbuat dari besi, sehingga “Saksi langsung minta bantuan warga untuk menurunkan korban,” ujar pranoto.

Atas kejadian tesebut saksi melapor pihak Kepolisian dari sektor baradatu yang mendapatkan laporan langsung mendatangi lokasi kejadian.

Petugas kemudian melakukan olah tempat Kejadian perkara dan mengamankan membantu mengevakuasi korban. Namun saat itu pihak keluarga korban menolak untuk dilakukan autopsi.

Kapolres way kanan AKBP Yudy Chandra E, S.IK, M.H t melalui kapolsek baradatu Akp Amirudin mengatakan, hingga saat ini pihaknya masih melakukan pemeriksaan dengan mengumpulkan saksi-saksi guna mengetahui motif mengapa korban bunuh diri melibatkan pihak puskesmas baradatu untuk membantu penyelidikan korban dari hasil pemeriksaan Visum  tidak ditemukan bekas kekerasan di tubuh korban,  lidah korban menjulur dan korban mengeluarkan cairan dari alat kelaminnya.

Namun menurut pihak keluarga mengatakan tidak ingin melakukan otopsi terhadap mayat korban, dengan alasan bahwa keluarga mengaku sudah ikhlas dengan kematian korban ditambah keterangan dari anak korban  bahwa selama 10 tahun mengalami sakit asma dan memang sudah sering keluar masuk rumah sakit, dugaan sementara korban bunuh diri dikarnakan sudah prustasi dengan penyakit yang dialaminya, namun petugas masih tetap mencari informasi lain penyebab kematian korban,” ungkap AKP Amirudin.

Penulis : Adi Pranoto. w

Editor: Umi Fadilah

Publish: Oto Adi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password