Curat di Way Kanan Lampung: Polisi Berhasil Menangkap Pelaku Diduga Mencuri Generator.

Tribratanews.polri.go.id – Polres Way Kanan,  pada hari kamis tanggal 20 april 2017 tim satgas anti C3 (curat,curas, dan curanmor) polres way kanan melakukan kegiatan ekpose berhasil mengamankan pelaku pencurian dengan pemberatan (curat) inisial EG(32) warga kampung sidoarjo kec. blambangan umpu kab. way kanan .

WhatsApp Image 2017-04-20 at 08.29.28 (1)

Hal itu dikatakan kepala polisi way kanan AKBP Yudy Chandra Erlianto, S.Ik, M.h melalui  kasat reskrim AKP Sugandhi Satria N, S.IP bahwa tim satgas anti c3 pores way kanan pada hari kamis tanggal 19 April 2017 berhasil mengamankan pelaku pencurian dengan pemberatan (curat) inisial EG (19) di kampung sidoarjo kecamatan. blambangan umpu kabupaten way kanan .

Kronologis kejadian  bermula pada hari rabu tanggal 19 april 2017 sekira pukul 09.00 wib, pelaku EG mendatangi rumah korban bapak sukiman yang pada saat itu hanya ada anak korban, kemudian modus pelaku EG mengajak bermain dengan anak korban Kiki keluar rumah tanpa curiga karena memang berteman namun perbuatan ini dilakukan untuk melancarkan aksinya bersama rekan pelaku inisial AI, selanjutnya pelaku AI (21) warga kampungbumi ratu kec.  blambangan umpu (masih DPO) setelah melihat rekan pelaku pergi bersama korban datang masuk mengambil satu unit mesin generator atau genset berada di dapur rumah korban,  setelah selesai tersangka EG pulang bersama anak korban dan langsung berpamitan pulang, sekira pukul 14.00 Wib korban pulang kerumah dan melihat mesin generator / jensetwarna merah – hitam sudah tidak ada lagi.

WhatsApp Image 2017-04-20 at 08.29.30

setelah korban melaporkan kejadian yang dialami tim satgas anti c3 polres way kanan mendapat informasi dari masyarakat bahwa pelaku sedang berada di kampung sidoarjo kecamatan blambangan umpu kemudian tim langsung menuju kelokasi dan berhasil mengamankan pelakuEG berhasil ditangkap oleh satgas anti C3 polres way kanan tanpa perlawanan pada waktu bersembunyi di rumah tetangganya berada di kampungsidoarjo kec. blambangan umpu way kanan bersama barang bukti berupa satu unit generator rekan pelaku inisial AI berhasil  melarikan diri kini menjadi daftar pencarian orang (DPO) polres way kanan dan polsek jajaran, kemudian pelaku dan barang bukti dibawa ke polres way kanan  guna pemeriksaan lebih lanjut.

Saat ini pelaku pencurian dengan pemberatan dapat dijerat dengan Pasal 363 KUHP dengan kurungan penjara maksimal 7 (tujuh) tahun,”ungkap Kasat reskrim.

Penulis : Adi Pranoto. w

Editor   : Umi Fadilah

Publish : Oto Adi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password