Ini Cara Wakapolsek Garung Polres Wonosobo Dekatkan Diri Dengan Warga

tribratanews.polri.go.id, Wonosobo – Ada pemandangan unik ditengah kegiatan pembagian nasi bungkus oleh Personel Polwan Polres Wonosobo, Kamis (20/4). Adalah Wakapolsek Garung Ipda Nur Wahyu Wibowo yang terlihat sangat dekat dengan warga masyarakat. Sembari ikut membagikan nasi bungkus, Wakapolsek Garung juga tidak hentinya menyapa satu persatu warga yang ada di Pasar Garung.

Bukan hanya itu saja, namun saat ada warga yang hendak menyeberang ditengah padatnya jalan, dengan ringan Ipda Nur Wahyu langsung turun dan membantu menyeberangkan mereka. “Biasanya memang begitu. Bukan hanya kegiatan ini saja, namun kedekatan seperti ini sudah biasa saya lakukan,” katanya.

Menurutnya, untuk menciptakan kamtibmas yang aman dan kondusif di tengah masyarakat, pendekatan yang paling mudah dilakukan adalah dengan menimbulkan simpati warga. “Saat kita bisa bersatu dengan masyarakat, maka kamtibmas yang aman dan kondusif dengan sendirinya akan tercipta,” kata Wakapolsek Garung. “Jadi, kunci untuk menjadikan situasi masyarakat yang aman adalah dengan melakukan pendekatan psikologis dan selalu peduli dengan warga,” tutupnya.

Penulis : Rahmad ZaZg

Editor : Umi Fadilah

Publish : By N2G

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password