Polres Biak Numfor Menerima Kunjungan Kerja Staf Kemenkopolhukkam RI

Tribratanews.polri.go.id Papua, Polres Biak Numfor – Polres Biak Numfor menerima kunjungan kerja staf Kementerian Politik Hukum dan Keamanan Republik Indonesia Bidang Keamanan Negara. Kamis (20/4/2017)

Staf Kemenkopolhukam yang melakukan kunjungan yaitu Marsma TNI Achmad Sajili (Asdep 1/ IV Hanneg), Kolonel Mar Edy Djatmiko (Kabid Doktrin Asdep 1/IV Hanneg), Kolonel Inf Sugeng Hartono (Kabag Kepegawaian) dan Ispriyanto (Staf TU IV Hanneg).

Dalam kunjungannya disambut oleh Wakapolres Kompol Rudolof Yabansabra. SH. MH dan dilanjutkan pertemuan dengan seluruh pejabat utama dan para perwira bertempat di Aula Parama Satwika Polres Biak Numfor.

Diawal pertemuan, Wakapolres memaparkan situasi kamtibmas di wilayah Hukum Polres Biak Numfor kemudian dilanjutkan dengan sambutan Marsma TNI Achmad Sajili yang antara lain menyampaikan bahwa kami mencoba melakukan koordinasi tentang rencana penambahan kekuatan dengan sasaran utama adalah Pulau Natuna.

Selain Natuna, ada Morotai dan Biak serta Merauke yang kami proyeksikan menjadi basis pertahanan militer baru, kami kesini menginformasikan mengenai pembentukan tempat Kekuatan baru TNI, yaitu Armed, Infantri dan Batery Armed serta Zipur, Selain itu Biak pun direncanakan akan menjadi pusat transit maupun angkutan kargo, dengan kondisi yang ada saat ini hanya 2 lokasi yang kami miliki, satu milik rakyat dan satunya hibah.

“Terkait itu nantinya kami mohon koordinasikan dengan pihak Kepolisian, apabila menyangkut penolakan/kontra produktif dengan TNI. “pungkas Marsma TNI Achmad Sajili

Ditambahkan bahwa tugas saya selanjutnya dalam hal Doktrin secara strategi kita harus menguasai dan mengawaki apa yang terbaik dengan cara bersinergi untuk kepentingan RI, kami tidak ingin lagi ada perkelahian antar anggota TNI dan Polri,tapi saling mendukung dan memberikan situasi yang kondusif dan aman.

“Ingat TNI Polri sebagai Garda terakhir mari kita saling menjaga persatuan, karena untuk saling sinergikan kementrian saja kita pun kadang masih temui kendala, semoga kita bisa bersama memberikan yang terbaik buat negara. “tutupnya

Penulis : Ruslan
Editor : Umi Fadilah
Publish : Ruslan

Admin Polri55694 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password