AKP Solichin dan Tingginya Kepedulian kepada Pelajar

Tribratanews.polri.go.id – Polres Trenggalek, Kenakalan remaja menjadi salah satu masalah di Indonesia. Usia remaja merupakan masa bagi seseorang untuk mencari jati diri dan gampang terpengaruh dengan dinamika di sekelilingnya sehingga terkadang mereka belum mampu membedakan antara hal yang baik dan buruk.

Dalam usia tersebut seseorang harusnya tumbuh dibarengi oleh pendidikan yang baik dan layak, juga didampingi oleh orangtua dalam menjalani  masa remajanya supaya terbentuk pribadi yang baik.

Dalam menangani kenakalan remaja, jajaran Polsek Durenan Polres Trenggalek menggelar Operasi Bina kusuma Semeru 2017 yang tujuannya untuk mencegah terjadinya pelanggaran–pelanggaran yang melibatkan remaja, Kamis (20/04).

Pada kesempatan itu Kapolsek Durenan Polres Trenggalek AKP Moch Solichin SH, menyempatkan diri untuk  melaksanakan patroli dialogis di berbagai sekolah yang bertujan untuk menyampaikan bimbingan dan penyuluhan terhadap para pelajar.

AKP Solichin yang ditemani Ka SPKT A Aiptu Gus Purwo tampak memberi penyuluhan kepada siswa – siswi tersebut agar tidak melakukan hal-hal yang merugikan dirinya sendiri dan orang lain tentunya. Pada kesempatan yang sama juga diberikan himbauan supaya mengikuti tata tertib yang ada di sekolah,tidak bolos pada jam-jam sekolah dan tidak memakai Narkoba serta Miras.

“Melalui pendidikan dibentuklah sebuah karakter remaja yang diarahkan kepada ketertiban, cerdas dan tentunya berguna bagi bangsa dan negara“ ungkap AKP Solichin.

Penulis : Viko

Editor : Umi Fadilah

Publish : Handoko

Admin Polri56599 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password