Keseriusan Polisi Satu ini Agar Perguruan Pencak Silat tetap Jaga Kerukunan

WhatsApp-Image-2017-04-13-at-09.07.57

Tribratanews.polri.go.id – Polres Trenggalek, Di Indonesia khususnya pulau Jawa banyak keanekaragaman perguruan pencak silat yang berdiri. Namun disatu sisi banyak kasus perkelahian yang melibatkan oknum perguruan pencak silat yang menyebabkan keresahan di masyarakat.

Dalam mengantisipasi hal tersebut, Polri khususnya Polsek Bendungan Polres Trenggalek menindaklanjuti dengan melakukan  pembinaan kepada beberapa perguruan yang berada di wilayah hukum Polsek Bendungan.

Bertempat di Desa Srabah Kecamatan Bendungan Kabupaten Trenggalek pagi tadi, Kamis (20/04) personil Polsek Bendungan, Aiptu Nanang Edy, melaksanakan pembinaan kepada tokoh pemuda dan tokoh perguruan silat yang berada di Kecamatan Bendungan yang bertujuan untuk mencegah gesekan antar perguruan.

“Perguruan pencak silat harus memegang teguh kerukunan antar sesama, baik dengan warga masyarakat maupun dengan perguruan lainnya, mari sama-sama kita jaga kerukunan, dengan warga dan perguruan lainnya” tutur Aiptu Nanang.

Sementara itu, pengurus perguruan Silat Setia Hati Terate Ranting dan perguruan Kera Sakti mengucapkan banyak terima kasih atas perhatian dari Polsek Bendungan Polres Trenggalek atas pembinaan yang diberikan. Mereka berjanji akan mengajak seluruh anggotanya untuk bersikap santun dan selalu menjaga kerukunan.

Penulis : Eko

Editor : Umi Fadilah

Publish : Handoko

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password