Cegah Berita Hoax, Bhabinkamtibmas Bersosialisasi Pada Masyarakat

Tribratanews.polri.go.id   POLDA KALTIM – Guna menekan peredaran berita bohong atau Hoax di Kota Bontang khususnya di wilayah Kelurahan berbas Tengah, pagi ini Bhabinkamtibmas Kel. Berebas Tengah Kec. Bontang Selatan Kota Bontang Bripka Rudi Antoro melakukan tatap muka dan Sosialisasi ke Pos Yandu.

Tidak ketinggalan dalam kegiatan kunjungan dan tatap muka kepada Ibu-Ibu pengurus Pos Yandu dan Ibu-Ibu warga Kelurahan Berbas Tengah yang akan melakukan penimbangan bayi, Bhabinkamtibmas menyampaikan Himbauan kamtibmas tentang Berita Hoax perihal Penculikan anak dan bayi dengan diambil organ tubuhnya.

” Dipastikan berita tersebut adalah bohong dan tidak jelas asal usulnya, melalui Humas Polres Bontang telah disosialisasikan melalui Media baik Media Cetak, Elektronik dan Online bahwa berita tersebut Hoax dan bohong “. jelas Bhabinkamtibmas.

Sementara itu Kapolres Bontang Akbp Andy Ervyn, Sik. Mh kepada media ini juga menjelaskan bahwa berita tentang Penculikan dan diambil organ tubuhnya serta dijual dengan tabel harga tertentu itu adalah Berita Bohong, kata Akbp Andy Ervyn.

” dihimbau kepada seluruh masyarakat tidak mudah percaya dengan berita-berita melaui Media Sosial, pastikan kepada sumber yang benar atau silahkan minta informasi kepada Bhabinkamtibmas “, pesan Akbp Andy Ervyn.

ditempat terpisah Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana menuturkan ” kegiatan ini untuk mendekatkan diri pada masyarakat , sehingga masyarakat merasa aman karena sudah ada polisi di sekelilingnya” tutup Kombes Pol. Ade Yaya Suryana.

Humas Polda kaltim

editor : Umi Fadilah

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password