Polwan Polres Wonosobo Bagikan Ratusan Bungkus Nasi

WhatsApp Image 2017-04-20 at 13.00.38

Tribratanews.polri.go.id, Wonosobo – Sebagai salah satu wujud kepedulian kepada warga tidak mampu, Polwan Polres Wonosobo membagikan ratusan bungkus nasi di komplesk Pasar Garung Wonosobo, Kamis (20/4). Puluhan polwan baik berpakaian dinas maupun tidak, membagikan satu-persatu nasi bungkus kepada tukang parkir, buruh gendong, pedagang maupun pengunjung pasar. Senyum bahagia nampak dari para warga yang mendapat nasi bukus tersebut.

“Monggo Pak. Saget damel sarapan. (Silahkan Pak. Bisa untuk sarapan),” kata salah seorang polwan kepada pengunjung pasar. Hingga akhirnya, ratusan bungkus nasi tersebut habis dalam waktu kurang dari 1 jam.

Koordinator Polwan Polres Wonosobo yang juga Kasubbag Sarpras AKP Suharyati mengungkapkan kegiatan ini merupakan agenda rutin yang terus digelar. “Setidaknya 2 minggu sekali kami melakukan kegiatan ini. Untuk lokasinya sendiri berubah-ubah,” katanya.

Saat disinggung mengenai asal nasi tersebut, Kasubbag Sarpras menyatakan dari sumbangan anggota dan pejabat utama Polres Wonosobo. “Adapula dari beberapa komunitas soisal Wonosobo. Sumbangan tersebut kemudian kami pesankan nasi bungkus untuk kemudian kami bagi seperti ini,” ujarnya.

Sontak saja, pembagian ini mendapatkan respon positif dari warga. “Sering-sering saja ya bu. Jadi uang yang seharusnya buat beli sarapan bisa buat lebih dibawa pulang,” kata salah seorang pedagang.

Penulis : Rahmad ZaZg

Editor : Umi Fadilah

Publish : By Nanag

Admin Polri25091 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password