Polda Bali Gelar Demo Alsus IT Terbaik Di Dunia

Tribratanews.polri.go.id – Polda Bali, Polda Bali bekerjasama dengan Perusahaan Heimdall Defence Singapura sebagai produsen Alat Khusus ( Alsus ) persenjataan terbaik dunia melaksanakan Demo Alat Khusus (Alsus) IT dalam rangka melengkapi perlengkapan persenjataan, Intelejen dan penangkapan di Polda Bali yang diselenggarakan  pada hari Kamis tanggal 20 April 2017, bertempat di Ruangan Diviacita Polda Bali.210/4.

Kegiatan dipimpin oleh Karo Rena Polda Bali Kombes Pol Drs. Endang Supriyatna dan dihadiri oleh para Wadir, Wakasat Brimob, Kasat Reskrim/Intelkam, tim IT dari Dit Reskrimum/Sus/Nakroba dan Intelkam. Dalam demo tersebut dikenalkan 6 (enam) jenis alat terbaru dan tercanggih yang telah digunakan Pasukan khusus di berbagai negara yaitu Night Vision Google, alat deteksi multifungsi, Thermal Imager, Audio Video Survailance,  Balistic / Carbon Helm dan Hydraulic Tactical Breaching Tools. Dengan semakin berkembangnya modus tindak kejahatan / terorisme, Polri khususnya Polda Bali dituntut untuk dapat mengimbangi dengan memperbarui Alsus maupun menambah berbagai alat canggih yang dapat menunjang dalam pencegahan maupun pengungkapan suatu tindak pidana.

Pada kesempatan tersebut Karo Rena menyampaikan bahwa pengadaan alat dimaksud memang telah diajukan ke Mabes Polri sebagai wujud Komitmen Kapolda Bali dalam upaya memaksimalkan pemeliharaan Kamtibmas dan penegakan hukum di wilayah Bali khususnya penanggulangan gangguan terorisme.“Tujuan diadakan demo ini adalah untuk mengenalkan alat – alat yang sekiranya dibutuhkan oleh masing – masing Satker di Polda dan jajaran agar nantinya dapat diajukan penambahan guna dapat menunjang tugas sehingga dapat lebih optimal” demikian ungkap  Karo Rena mengakhiri sambutannya.

Penulis  : I Putu Suwardhana.M

Editor    : Umi Fadilah

Publish  : I Putu Adnyana

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password