Rakernis Bid Propam, Kapolda Sumsel : Hindari Penyimpangan dan Pelanggaran Hukum

WhatsApp Image 2017-04-20 at 10.33.04

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sumsel, Sebanyak 100 peserta mengikuti Rakernis Fungsi Bid Propam jajaran Polda Sumsel dengan mengambil tema “ Mewujudkan postur propam yang promoter sebagai garda terdepan penjaga citra Polri dan benteng terakhir pencari keadilan “ di Gedung Catur cakti Mapolda Sumsel. Kamis (20/4)

Polri dari masa ke masa terus melakukan perbaikan dan pembenahan baik dibidang struktural, instrumental maupun dibidang kultural. Dengan adanya perubahan itu Polri tidak boleh merasa berbangga atas pencapaian yang telah diraih saat ini. Untuk itu guna meningkatkan Public Trust terhadap Polri, dibutuhkan kesadaran untuk meniadakan segala bentuk perilaku – perilaku yang menyimpang.WhatsApp Image 2017-04-20 at 10.33.07

Sesuai dengan arahan Kapolri pada commander wishnya, bahwa Polri harus melakukan perubahan dan berbenah salah satunya perubahan culture / budaya guna mewujudkan Polri yang PROMOTER “ Profesional, modern dan Terpercaya “.

Kapolda Sumsel Irjen Pol. Drs Agung Budi Maryoto, Msi mengatakan fungsi bidang profesi dan pengamanan ( propam )memiliki tugas sebagai pembina dan menyelenggarakan pertanggung jawaban profesi dan pengamanan internal termaksuk penegakan disiplin dan ketertiban dilingkungan Polda Sumsel.

“ Apabila ada penyimpangan yang dilakukan anggota atau ASN Polda Sumsel, Propam segera lakukan perannya agar anggota tetap berada dikoridor tugasnya dan terhindar dari segala bentuk penyimpangan maupun pelanggaran hukum “ terang KapoldaWhatsApp Image 2017-04-20 at 10.33.06

Sebelum mengakhiri sambutannya dirinya mengimngatkan kepada peserta rakernis untuk senantiasa meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT Tuhan yang maha kuasa, tingkatkan disiplin maupun profesionalitas dalam bekerja, menegakkan disiplin dan kode etik Polri secara profesional, transparan dan akun tabel.

Disamping itu, masih dikatakan Kapolda berikan contoh dan suri telatan bagi anggota Polri lainnya baik dalam kedinasan maupun pergaulan sehari – hari dan yang terpenting tidak melakukan penyalahgunaan kewenangan dengan melakukan bentuk – bentuk pelanggaran dan penyimpangan yang dapat mencoreng nama baik institusi Polri khususnya Polda Sumsel, “ pungkasnya.

Penulis : Yulius

Editor.  : Umi Fadilah

Publish : Yulius

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password