Cegah Karhutla, Himbauan Petani Mengenai Bahaya Kebakaran Hutan

WhatsApp Image 2017-04-19 at 3.20.42 PM

Tribratanews.polri.go.id   POLDA KALTIM – Bripka Saing Bhabinkamtibmas Kelurahan Bukuan pada hari Rabu 19 April 2017 pukul 10.00 wita melaksanakan sambang kunjung Doot to Door System (DDS) kepada komunitas petani di wilayah kecamatan bukuan.

Dalam giat kunjungannya ini Bripka Saing menyampaikan pesan pesan kamtibmas , mengajak warga untuk saling menjaga keamanan lingkungan sekaligus terutama bahaya kebakaran lahan dan hutan yang dapat terjadi sewaktu-waktu.

salain itu Bhabin juga mengingatkan agar tidak membuka lahan dengan cara dibakar karna di takukan akan merembet ketempat lain dan mengakibatkan musibah kebakaran yang besar.

Kapolresta Samarinda Kombes Pol Reza Arief Dewanto menjelaskan “panyampaian himbauan dan pemberian edukasi kepada masyarakat mengenai bahaya kebakaran hutan merupakan wujud antisipasi dalam mencegah terulangnya bencana kebakaran lahan yang pernah terjadi di beberapa tahun lalu” kata Reza Arief Dewanto.

ditempat terpisah Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana menuturkan ” kegiatan ini untuk mendekatkan diri pada masyarakat , sehingga masyarakat merasa aman karena sudah ada polisi di sekelilingnya” tutup Kombes Pol. Ade Yaya Suryana.

Humas Polda kaltim

editor : Umi Fadilah

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password