Kapolres Belu Terima Kunjungan Tim Wasrik Itwasda Polda NTT Tahap I TA 2017

IMG_2370Tribratanews.polri.go.id-Polda NTT, Tim pengawasan dan pemeriksaan Itwasda ( Inspektorat Pengawasan Umum Daerah) Polda NTT, melakukan kunjungan kerja ke Mapolres Belu selama 2 hari terhitung rabu-Kamis  (19-20 April 2017).

Kedatangan Tim yang dipimpin oleh KOMPOL Nyoman Wacika disambut oleh Kapolres Belu AKBP Yandri Irsan, SH, SIK, M.Si dan sejumlah pejabat utama Polres Belu.

Saat melakukan tatap muka dengan anggota dan Tim Wasrik di aula lantai 2 sebelum pelaksanaan Wasrik, Kapolres Belu meminta seluruh Perwira dan anggota, untuk  mengikuti dengan baik pelaksanaan kegiatan (pemeriksaan) ini, sehingga dapat memberikan apa yang sudah dilaksanakan /direncanakan dalam tahun 2017 serta menerima petunjuk dan arahan dari Tim untuk kemajuan organisasi ke depan.

“Saya minta rekan-rekan Kabag, Kasat maupun anggota agar ikuti Wasrik ini dengan baik. Apa yang menjadi arahan/petunjuk tim, dicatat dan ditindak lanjuti karena pelaksanaan Wasrik tahap I hanya satu kali”kata Kapolres Belu.

“Dalam pelaksanaan nanti ada hal-hal yang menjadi atensi, akan Kita jadikan pembelanjaran untuk perencanaan Wasrik tahap I tahun depan sehingga kesalahan-kesalahan yang didapati tahun ini, tidak terulang lagi atau didapati di tahun yang mendatang, itulah baru dinamakan perubahan atau kemajuan organisasi”lanjut Kapolres Belu.

Pemeriksaan tahap I TA 2017 ini meliputi aspek perencanaan dan pengorganisasian antara lain pembinaan personil (sumda), penyerapan anggaran keuangan terkait pelaksanaan Operasi-operasi Kepolisian yang sudah dilaksanakan, bintibmas, binpolmas, babinkamtibmas, penanganan & penyelesaian tindak pidana (reskrim).

Selain itu, Tim Wasrik juga melakukan pemeriksaan penanganan anggota Polri yang melakukan tindak pidana (P3d), pelaksanaan MOU dengan jasa pengguna anggaran, penerbitan SKCK, giat dikmas lantas dan dukungan sarana prasarana Polri (subbag sarpras) serta lainnya sesuai dengan yang termuat dalam kisi-kisi dari Itwasda Polda NTT yang harus dipenuhi/di jawab oleh masing-masing Bag & Satuan fungsi.

Hingga berita ini diturunkan, Pemeriksaan ini masih berlangsung dengan mengambil tempat di aula lantai 2 Polres Belu. Bagi Bag/Sat yang mendapatkan temuan atupun kekurangan, diminta untuk segera memperbaiki dan melaporkan kembali ke Itwasda Polda NTT.

Penulis : Eja Manto

Editor : Umi Fadilah

Publish : Eja Manto

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password