Bhabinkamtibmas Polsek Banyumas Hadiri Sosialisasi Tentang Penataan dan Pemberdayaan PKL

Tribratanews.polri.go.id, Polres Banyumas – Bertempat di Pendopo Duplikat Sipanji Kecamatam Banyumas Kabupaten Banyumas, anggota Bhabinkamtibmas Polsek Banyumas, Polres Banyumas, Polda Jawa Tengah menghadiri sosialisasi Perda Kabupaten Banyumas Nomor 4 Tahun 2011 tentang Penataan dan Pemberdayaan PKL.

Hadir dalam kesempatan acara ini diantaranya Camat Banyumas Drs. Ahmad Suryanto, M.Si,. Pelda Mashuri mewakili Danramil Banyumas, Ketua P2KL Alun-alun Kecamatan Banyumas Irwansyah, Ketua Koperasi Pedagang Banyumas Edo Damaraji, Rabu (19/4/17).

Kapolres Banyumas AKBP Azis Andriansyah, S.H., S.I.K., M.Hum melalui Kapolsek Banyumas AKP Samsuri mengatakan sosialisasikan Perda tersebut supaya mereka dapat lebih mengerti dan paham apa yang seharusnya dilakukan.

Dalam sosialisasi tersebut disampaikan Perda Nomor 4 Tahun 2011 tentang penataan dan Pemberdayaan PKL  Kepada Anggota Pedagang Kaki lima di Alun-alun Kecamatan Banyumas.

“Kegiatan tersebut bertujuan agar para Pedagang Kaki Lima dapat mengerti tentang Perda itu, juga disampaikan agar mereka mengenakan seragam P2KL dalam menjaga kebersihan serta kenyamanan Alun-alun Kecamatan Banyumas sehingga pengunjung yang datang akan merasa nyaman.”, ujar Kapolsek.

Selain Sosialisasi Perda tentang PKL juga disampaikan sosialisasi dari Koperasi Pedagang Banyumas (Kopamas) tentang cara menjadi anggota Koperasi dan tata cara permohonan pinjaman kepada Kopamas.

“Apabila ada Pedagang Kaki Lima di Alun-alun Kecamatan Banyumas mengalami permasalahan ataupun ada pengunjung yang membuat keributan agar berkoordinasi dengan Polsek Banyumas, jangan mengambil tindakan sendiri.”, tutup Kapolsek

Penulis : Bejo Humas Polsek Banyumas

Editor : Umi Fadilah

Publish : Frismi Zusyi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password