Polres Prabumulih Terapkan “ Body System “

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sumsel / Polres Prabumulih, Sebagai antisipasi adanya ancaman dari pelaku kejahatan maupun serangan terorisme, Personil Polres Prabumulih dibekali dengan pengetahuan serta keterampilan untuk pengamanan mako maupun saat bertugas dilapangan.

Kapolres Prabumulih AKBP Andes Purwanti, SE MM mengatakan untuk pengamanan polres sudah ada prosedur pengamanan yang dijalankan sejak lama. Setiap tamu yang masuk wajib menunjukkan identitas diri dan menjalani pemeriksaan. Termasuk pemeriksaan kendaraan Baik Roda dua maupun Roda empat saat akan memasuki Mako.

“ Di penjagaan depan pintu masuk mako, setiap tamu akan diperiksa. Sedangkan personel yang ada di lapangan dilengkapi dengan bodyface (red.rompi anti peluru) dan menerapkan body system dengan kata lain mereka akan saling melindungi antara satu dengan yang lain,” ujar Kapolres saat ditemui diruang kerjanya. Kamis (20/4)

Terpisah Waka Polres Prabumulih Kompol Rocky Hasuhunan menambahkan, untuk menjaga situasi keamanan di wilayah hukum Polres Prabumulih tetap kondusif, kita melaksanakan operasi cipta kondisi yang mana lokasinya berubah – ubah, ujarnya

“ Kita akan lebih banyak menggelar operasi dan razia terutama pada jam – jam rawan dan  hari libur. Seperti yang dilakukan sekarang giat razia stationer hampir tiap malam di laksankan untuk sasarannya selektif di titik – titik rawan 3C curas, curat dan curanmor,” ujar Kompol Rocky

Penulis : Kurnia

Editor.  : Umi Fadilah

Publish : Yulius

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password