Ini Rute Pengalihan Jalan, dalam Rangka MTQ ke-45 Tingkat Provinsi Lampung di Kabupaten Pesawaran

Tribratanews.polri.go.id – Polres Pesawaran. Dalam rangka diselenggarakan MTQ ke-45 Tingkat Provinsi Lampung di Kabupaten Pesawaran, pada tanggal 20 s/d 27 April 2017, Satuan Lalu Lintas Polres Pesawaran dan Dishub akan melakukan beberapa manajemen rekayasa lalu lintas.

Kapolres AKBP M.Syarhan, S.Ik., melalui Paur Humas Polres Pesawaran, Ipda Santi mengatakan, pembukaan MTQ ke-45 Tingkat Provinsi Lampung dilaksanakan pada hari Jumat (21/4/17) pukul 19.30 WIB s/d selesai yang dipusatkan di Islamic Center Kabupaten Pesawaran. 

“Pada saat acara pembukaan maupun penutupan berlangsung dilaksanakan manajemen rekayasa lalu lintas sistem buka/tutup jalan utama” terang Ipda Santi.

Rute pengalihan jalur saat manajemen rekayasa lalu lintas Polres Pesawaran.
Rute pengalihan jalur saat manajemen rekayasa lalu lintas Polres Pesawaran.

Selain itu penutupan jalan pada saat lomba kendaraan hias pawai taaruf yang dilaksanakan pada tanggal 21 April 2017 jam 13.00 WIB s/d selesai, dengan rute yang akan dilalui start dimulai dari lapangan Pemda Kabupaten Pesawaran dan finish di Islamic Center Kabupaten Pesawaran dengan panjang rute ± 5 Km.

Adapun pengalihan kendaraan yang berasal dari Kota Bandar Lampung menuju Kabupaten Pringsewu dialihkan ke jalan simpang depan SMP Negeri 1 Kecamatan Gedong Tataan dan keluar di Simpang SDN 40 Penengahan Kecamatan Gedong Tataan Kabupaten Pesawaran.

Kemudian dari arah sebaliknya kendaraan yang berasal dari arah Kabupaten Pringsewu menuju Bandar Lampung dialihkan melalui simpang gedung walet melintasi simpang pasar minggu kearah Kecamatan Negeri Katon dan berbelok kanan disimpang 3 Karang Sari keluar di simpang 3 samping Polres Pesawaran.

Sementara itu pengalihan kendaraan umum yang berasal dari Kecamatan Kedondong Way Lima akan dialihkan ke Jalan Gading Tahu keluar Kecamatan Gading Rejo Timur. Untuk kendaraan angkutan diatas roda 4 akan di berhentikan sementara sampai kegiatan Pawai Taaruf selesai.

“Dihimbau kepada seluruh warga masyarakat untuk memahami pengalihan rute tersebut” ujar Ipda Santi. (*)

Penulis  : N.Muslih Lpg

Editor     : Umi Fadilah

Publish  : N.Muslih Lpg

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password