Cegah Perampokan dan Gangguan Keamanan, Polsek Kembaran Banyumas Sambangi Toko Emas

Tribratanews.polri.go.id, Polres Banyumas – Ditengah suasana keramaian pasar di siang hari kadang membuat lengah karyawan dan pemilik toko, situasi seperti ini sering kali digunakan oleh orang yang tidak bertanggung jawab sebagai kesempatan untuk mengambil keuntungan dengan cara apapun.

Kapolres Banyumas AKBP Aziz Andriansyah, S.H., S.I.K., M.Hum melalui Kapolsek Kembaran AKP Sumpening, S.H mengatakan, anggota Polsek Kembaran melakukan patroli secara periodik ke tempat-tempat keramaian, terutama di Pertokoan Emas dikomplek Pasar Larangan, Kamis (20/4/17).

“Pasar Larangan merupakan pasar semi modern terbesar di Kec. Kembaran, berada di jalur yang strategis karena berada di jalan raya alternatif perbatasan dari Purwokerto dengan Purbalingga, hal ini menimbulkan kerawanan karena banyaknya aktifitas masyarakat disana.”, ungkap Kapolsek.

Kapolsek menjelaskan kegiatan patroli secara rutin dilakukan guna meminimalisir ganguan curat, perampokan dan copet yang ada disekitar Pasar Larangan. Disamping patroli dan sambang, petugas juga memberikan binluh kamtibmas kepada pemilik toko agar lebih memperhatikan kewaspadaan kepada pengunjung dan pembeli.

“Jangan lengah dengan para pengutil, kadang tindak kejahatan di Toko Emas bukan hanya perampokan tapi juga pencopet dan pengutil dengan berpura-pura menjadi pembeli, untuk itu pemilik Toko agar selalu waspada.”, tambhnya.

Penulis : Lujeng Humas Polsek Kembaran

Editor : Umi Fadilah

Publish : Frismi Zusyi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password