Razia Penumpang Bus, Polres Kediri Cegah Pelarian Tahanan Malang

Tribratanews.polri.go.id – Polres Kediri. Polsek Kandangan Polres Kediri, Rabu (19/4) menggelar razia kendaraan di jalan raya perbatasan Kandangan Malang. Razia itu bertujuan untuk mengantisipasi adanya 17 tahanan Polres Malang kabur di wilayah Kabupaten Kediri.

Kapolsek Kandangan Polres Kediri AKP Eko Prasetyo Sanosin menuturkan razia ini dilakukan guna mempersempit ruang gerak 17 tahanan Polres Malang yang kabur.

“Seluruh kendaraan kami razia. Kami juga memeriksa penumpang Bus,” tutur Kapolsek.

Tidak hanya itu, truk muatan yang tertutup juga diperiksa isinya. Hal itu dilakukan untuk mengetahui didalam muatan tersebut ada orang atau tidak.

“Kami juga mengecek truk yang tertutup, mobil box dan mobil pribadi. Semua itu kami periksa satu persatu,” terang AKP Eko Sanusin.

WhatsApp Image 2017-04-19 at 18.28.17Sementara itu Kapolres Kediri AKBP Sumaryono SH SIK MH melalui Kabag Ops Kompol Sunardi S.Pd menerangkan kegiatan Razia kendaraan ini sering dilakukan diwilayah hukum Polres Kediri untuk mengantisipasi tindak kejahatan, Namun kali ini dilakukan lebih Intensif sebagai upaya Polres Kediri membantu menangkap tahanan Polres Malang yang kabur pada Rabu (19/4) dini hari.

“Razia kali ini dilakukan secara intensif mengingat wilayah hukum Polres Kediri berbatasan dengan wilayah hukum Polres Malang”. Ungkap Kabag Ops.

Kegiatan razia ini tidak saja dilakukan di perbatasan Kediri Malang melainkan diseluruh perbatasan masuk wilayah hukum Polres Kediri seperti wilayah Kras, Purwoasri, Badas, Ringinrejo.

Penulis : Hendra / PID Polres Kediri

Editor : Umi Fadilah

Publish : Hendra

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password