Kanit Lantas Polsek Nusa Penida Bina Komunitas Tukang Ojek

Tribratanews.polri.go.id – Polda Bali, Meskipun Nusa Penida merupakan wilayah kepualuan harus tetap mematuhi aturan yang berlaku karena Nusa Penida merupakan salah satu bagian dari wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia sehingga segala bentuk aturan/hukum yang berlaku di Indonesia juga berlaku di Nusa Penida termasuk tertib berlalu lintas.Hal tersebut disampaikan Kanit Lantas Polsek Nusa Penida AKP I WAYAN SUDIASA, SH Rabu (19/4) saat menemui kelompok ojek di Dermaga Br. Nyuh Nusa Penida.

Dalam kesempatan tersebut Kanit Lantas menghimbau kepada anggota kelompok ojek agar selalu mematuhi tata tertib lalu lintas yang ada dengan mempersiapkan kelengkapan kendaraan baik surat-surat maupun kelengkapan kendaraan lainnya sebelum melakukan aktivitasnya mengantarkan masyarakat ke tempat tujuan. Di samping itu anggota ojek diharapkan dalam mengendarai kendaraan selalu berhati-hati dan mengutamakan keselamatan penumpang mengingat semakin hari volume kendaraan di Nusa Penida semakin bertambah sebagai dampak dukungan infrastruktur jalan yang semakin baik.

Kanit lantas juga meminta dukungan dan peran dari kelompok ojek sebagai kelompok pekerja yang selalu melakukan aktivitas di pelabuhan agar menginformasikan kepa Kepolisian jika menemukan orang maupun barang yang mencurigakan yang masuk wilayah Nusa Penida melalui pelabuhan tradisional sehingga pihak Kepolisian dalam hal ini Polsek Nusa Penida bisa mengambil tindakan lebih lanjut.

Penulis  : Polres Klungkung

Editor    : Umi Fadilah

Publish  : I Putu Suwardhana M.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password