Polres Bantul Peduli, Kunjungi Dua Warga Kurang Mampu di Pajangan

Tribratanews.polri.go.id – Jogja. Polres Bantul kembali menggelar program bertajuk Polres Bantul Peduli untuk memberikan bantuan kepada masyarakat kurang mampu. Kali ini, program Polres Bantul Peduli menyasar warga kurang mampu di wilayah Kecamatan Pajangan, Rabu, 19 April 2017.

seperti dikutip dari tribratanewsbantul kegiatan yang rutin dilakukan tiap dua bulan sekali ini turut serta dalam rombongan Tim Polres Bantul Peduli Kasubbag Dalgar AKP Rapiqoh, SH selaku Pakor Polwan Polres Bantul, Kasubbag Humas AKP Leonisya Sagita, SIK dan Kapolsek Pajangan AKP Suyanto, SH beserta anggota lainya.

Kasubbag Humas Polres Bantul AKP Leonisya Sagita, SIK menjelaskan, di Pajangan Tim Polres Bantul Peduli memberikan bantuan kepada Ibu Suparmi (51) warga Dusun Jojoran Wetan Triwidadi. Ibu Suparmi adalah seorang janda memiliki 3 orang anak yang salah satunya masih berusia 3 tahun.

Bantuan yang diberikan kepada Ibu Suparmi antara lain berupa sembako, susu balita, pakaian anak dan sejumlah uang yang diserahkan langsung oleh Pakor Polwan Polres Bantul, AKP Rapiqoh, SH.

Atas bantuan tersebut, Ibu Suparmi mengucapkan banyak terima kasih karena telah diberi perhatian. Ia mengaku, kunjungan ini membuatnya semakin bersemangat untuk membesarkan putrinya. “Semoga bantuan yang diberikan mendapat balasan dari Allah Subhanahu wata’ala,” ujarnya.

Selain Ibu Suparmi, Tim Polres Bantul Peduli juga menyambangi Ibu Tukiyem (53) warga Dusun Jaten RT 01 Sendangsari. Ibu Tukiyem selama ini tinggal sebatang kara karena sudah tidak memiliki suami. Sebenarnya ia memiliki seorang anak, namun anaknya tersebut mengalami keterbelakangan mental dan harus tinggal terpisah di Panti Asuhan. Kepada Ibu Tukiyem, Tim Polres Bantul Peduli memberikan bantuan berupa sembako, perlengkapan mandi dan sejumlah uang.

Dijelaskan oleh AKP Leonisya Sagita, SIK, saat ditemui juru warta Tribratanews, bahwa dana yang digunakan dalam Program Polres Bantul Peduli berasal dari sumbangan sukarela anggota Polres Bantul. “Jadi kegiatan ini dilaksanakan rutin setiap dua bulan sekali dengan lokasi yang berbeda,” pungkasnya, Kamis (20/4/2017).

penulis : gentur
editor : Umi Fadilah
publish : jay

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password