KEBERHASILAN POLDA DIY : Ditahun 2016, Polda DIY Raih Empat Penghargaan

Kapolda DIY Brigjen Pol Drs. Ahmad Dofiri memaparkan laporan kinerja polri Polda DIY akhir tahun 2016 kepada undangan yang hadir, Kamis (29/12/2016).
JOGJA – Pada kesempatan akhir tahun 2016, Polda DIY menggelar Jumpa Pers akhir tahun, melaporkan kegiatan yang telah dicapai oleh Polda DIY kepada masyarakat khususnya warga masyarakat Yogyakarta, Kamis (29/12/2016). Jumpa pers akhir tahun yang dihadiri oleh rekan-rekan media dan fungsi pengemban kehumasan dari instansi terkait.
Dalam laporannya, Kapolda DIY Brigjen Pol Drs, Ahmad Dofiri, M.Si, menyampaikan kepada tamu yang hadir bahwa dalam tahun 2016, Polda DIY telah meraih empat penghargaan dari Pemerintah Pusat maupun pimpinan Polri. Penghargaan tersebut berupa penghargaan dari Kementerian Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) atas inovasi Command Center sebagai Inovator dalam Forum Nasional Replikasi Inovasi Pelayanan Publik yang diselenggarakan di Bandung pada bulan Oktober yang lalu.
Penghargaan yang kedua diraih Polda DIY adalah berupa piagam dari Kementrian Keuangan RI Dirjen Pembendaharaan Kanwil Prov DIY atas prestasinya sebagai peringkat I penilaian Kinerja dan Penyajian Laporan T.A 2015 tingkat kategori 6 hingga 81 Satker.
Penghargaan ketiga berupa piagam yang diberikan oleh Kantor Pelayanan Pembendaharaan Negara (KPPN) Kepada Ditreskrimsus Polda DIY atas keberhasilannya sebagai peringkat I dalam pengelolaan APBN Semester T.A 2016 untuk Katagori PAGU 4 hingga 13 Milyar Rupiah, dan yang terkahir pada kategori yang sama diraih Dit Pamobvit Polda DIY atas keberhasilannya sebagai peringkat II oleh Kementrian Keuangan RI Dirjen Perbendaharaan Kanwil Prov DIY KPPN Yogyakarta.

Kapolda DIY Brigjen Pol Drs. Ahmad Dofiri melayani rekan media seusai jumpa pers (Door stop), Kamis (29/12/2016)
Kapolda DIY Brigjen Pol Drs. Ahmad Dofiri melayani rekan media seusai jumpa pers (Door stop), Kamis (29/12/2016)
Pada saat kesempatan itu juga, Kapolda DIY menyampaikan telah memberhentikan dengan tidak hormat (PTDH) kepada 3 personilnya yang telah melakukan pelanggaran yang di luar batas di tahun 2016. Orang yang pernah menjabat menjadi Kapolda Banten tersebut juga menekankan kepada anggotanya untuk bekerja sesuai dengan aturan dan mengindahkan kode etik profesi Polri. (jay)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password