“Logistik Tidak Memenangkan Perang, Tanpa Logistik Perang Tidak Akan Menang”

Tribratanews.polri.go.id – Polda Bali, “Logistik tidak memenangkan perang. Tanpa logistik perang takkan menang”. Itulah kalimat ideal yang kita jabarkan dalam pelaksanaan tugas Kepolisian di Republik ini. Hal itu terungkap dalam Rakernis Logistik Polda Bali yang dihadiri oleh Waka polres Bangli,  Kasubbag Logistik dan operator simak BMN bergabung dengan peserta lainnya dari Satker Polda,  Polres/ta jajaran Polda Bali dan seluruh perwakilan Pejabat Utama Polda Bali dengan jumlah 175 orang.

Wakapolda yang didampingi Karolog Polda Bali yang membuka dengan resmi Rakernis dalam inti sambutannya Kapolda Bali menyampaikan bahwa Tahap 2 promoter logistik yang merupakan fungsi dukung laksanakan program peningkatan pelayanan publik bagi masyarakat.Dalam menuju keunggulan dan penataan untuk mendapatkan Predikat WTP Polri harus bekerja keras dimana Polri masih dapat nilai CC. Kepada seluruh pengemban tugas fungsi logistik utk memerintahkan kepada operator untuk mengecek distribusi barang dr Mabes Polri ke Satker Polda. Kpd slrh Ka Satker dan Ka Satwil utk Lebih memperhatikan operator masing-masing dan tercapai waktu penyelesaiaan pada bulan April 2017.

Dalam rangka menyambut kegiatan dimasa yg akan datang yaitu Indonesia mendapat kepercayaan untk melaksanakan giat Word Bank dan IMF tahun 2018, untuk itu agar diberikan info kepada pimpinan dalam giat tentang kebutuhan logistik dalam rangka dukung giat dimaksud.  Diharapkan peserta Rakernis dapat ikuti giat dengan sungguh-sungguh.

Arahan Wakapolda Bali sebagai berikut Logistik perlu dirapikan mulai dari tingkat Polda s/d Polsek agar barang-barang yang ada tercatat dengan baik dan benar,  sehingga tidak terjadi kekeliruan maupun kesalahan data yang ada pada masing-masing Satker jajaran Polda Bali dengan Mabes Polri.  Pencatatan tentang barang-barang inventaris mempengaruhi kinerja dari Tingkat Polsek s/d Mabes Polri.  Apa yang diberikan oleh Polri kepada kita harus dijelaskan dan didistribusikan sesuai kebutuhan dan tidak ada penyimpangan.

Agar dicatat kebutuhan untuk dukung giat IMF dan World Bank tahun 2018. Inventarisir ranmor yg sudah rusak dan randis nya harus menjadi atensi sesuai aturan. melaksnakan rakernis dengan baik sehingga materi yang disampaikan dapat mengerti dan dapat dijadikan referensi dalam pelaksanaan tugas,  sehingga tidak terjadi penafsiran yang mengarah kepada penyimpangan dan bermanfaat bagi pelaks tugas masing-masing.

Dalam giat rakernis dilaksanakan penyematan “Pin Logistik” kepada peserta oleh Karo Logistik dan harus dipakai oleh pengeban tugas fungsi logistik pada pelaksanaan tugas.

Penulis  : Polres Bangli

Editor    : Umi Fadilah

Publish  : I Putu Suwardhana.M

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password