Bhabinkamtibmas Mediasi Permasalahan Anak Muda di Desa Sakti

Tribratanews.polri.go.id – Polda Bali, Tidak semua kasus yang terjadi di masyarakat harus diselesaikan di meja pengadilan, ada upaya-upaya preventif yang dilakukan kepolisian dalam menangani kasus ringan yang terjadi di masyarakat yang bisa diselesaikan di tingkat bawah (desa) dengan berlandaskan azas kekeluargaan.

Seperti yang dilakukan Bhabinkamtibmas Desa Sakti Barigadir I Dewa Gede Martawan Selasa (18/4), dengan bersinergi dengan Babinsa Sakti telah memediasi permasalahan yang melibatkan dua pemuda dari Br. Penida, Ds. Sakti I Kadek Yudi Purnama (26) dengan I Wayan Bali (27). Dalam mediasi tersebut kedua belah pihak sepakat untuk tidak melanjutkan permasalahan ke jalur hukum dan diselesaikan dengan kekeluargaan.

Kapolsek Nusa Penida KOMPOL I KETUT SUASTIKA,SH menyampaikan bahwa kebijakan Polsek Nusa Penida terhadap kasus-kasus ringan yang dapat diselesaikan oleh Bhabinkamtibmas berkoordinasi dengan Perangkat yang ada di desa dinas maupun adat supaya diselesaikan ditingkat desa, peran Bhabinkamtibmas untuk mampu menyelesaikan masalah yg ada di desa Binaannya melalui Upaya Problem Solving dengan mempertemukan kedua belah pihak yang bermasalah sehingga bisa diselesaikan dengan jalan kekeluargaan.

Penulis  : Polres Klungkung

Editor    : Umi Fadilah

Publish  : I Putu Suwardhana M.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password