Kapolda Gorontalo Pimpin Gelar Opsnal TW I Tahun 2017

Tribratanews.polri.go.id Polda Gorontalo, Kamis 20 April 2017 pukul 09.00 wita bertempat di Hotel Maqna Kota Gorontalo dilaksanakan Gelar Opsnal Polda Gorontalo dan jajaran Triwulan I Tahun 2017.

Kegiatan ini di buka langsung oleh Kapolda Gorontalo Brigjend Pol Drs. Rachmad Fudail.MH dan di dampingi Wakapolda dan Irwasda Gorontalo.

Adapun peserta yang ikut dalam kegiatan gelar opsnal yaitu , Para Karo, Dir, Kabid, Kapolres, Kabag Ops, Kapolsek serta para Kasat jajaran Polres yang ada di wilayah hukum Polda Gorontalo.

Kegiatan ini dimaksud untuk menganalisa dan evaluasi hasil pelaksanaan tugas yang telah dilaksanakan oleh masing- masing satuan kerja jajaran Polda Gorontalo selama Triwulan I tahun 2017 berjalan dengan tujuan meningkatkan kinerja dengan kesiapan untuk mengantisipasi segala kemungkinan dalam menghadapi pelaksanaan tugas tugas kedepan yang cenderung semakin kompleks.

Dalam sambutannya, Kapolda Gorontalo Brigjend Pol Drs. Rachmad Fudail.MH mengatakan, dengan melihat angka kriminalitas yang makin hari makin meningkat diharapkan kepada fungsi operasional kiranya dapat mengambil langkah langkah yang tepat, sesuai dengan tugas dan fungsi masing masing.

Demikian halnya dengan penyerapan anggaran Satker, selang waktu Triwulan I thn 2017 masih banyak Satker yang belum mencapai target sebagaimana diharapkan. Oleh karenanya lanjut beliau, agar meningkatkan kinerja dalam hal penyerapan anggaran. Hal ini berpedoman pada arahan Kapolri belum lama ini yakni, meningkatkan kinerja dengan mensukseskan program Promoter.

Beliau juga mengingatkan, bahwa tantangan tugas kedepan semakin kompleks, tidak saja karena pengaruh perkembangan lingkungan yang strategis seperti kejahatan teroris, akan tetapi juga berkaitan dengan pelaksanaan tahapan Pilkada akhir .

Oleh karena itu maka sudah seharusnya kita terus waspada dengan melaksanakan deteksi dini dengan mengontrol setiap permasalahan yang terjadi dilingkungan masyarakat, petakan daerah yang di anggap rawan untuk dapat diantisipasi terjadinya kriminalitas yang berpotensi konflik social,” Ungkap Kapolda

Diakhir sambutannya, Kapolda Gorontalo juga menyampaikan agar seluruh anggota mengikuti kegiatan ini dengan baik agar mendapatkan hasil yang positif yang pada akhirnya dapat bermanfaat bagi kita sehingga bisa berimplikasi positif kepada masyarakat pula.

1

Penulis         : Donsi

Editor           : Umi Fadilah

Publish         : Hardiyanti

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password