Tegakkan Aturan, Kapolsek Ajibarang Banyumas bersama Forkompinkec Datangi Pabrik Tak Berijin

WhatsApp Image 2017-04-19 at 18.33.08

Tribratanews.polri.go.id, Polres Banyumas – Banyaknya pelaku usaha yang tidak taat pada aturan seperti mendirikan tempat usaha tanpa mengurus perijinan terlebih dahulu dapat berdampak pada munculnya masalah sosial di sekitar lokasi usahanya, seperti pencernaan udara, gangguan suara serta dampak lingkungan lainnya bahkan ketidak setujuan dari warga yang pada akhirnya dapat menimbulkan gangguan keamanan.

Mencegah hal itu terjadi, maka, Rabu 19 April 2017 Kapolsek Ajibarang, Polres Banyumas, Polda Jawa Tengah bersama dengan Forkompinkec yang terdiri dari Camat Ajibarang, Dan Ramil Ajibarang melaksanakan penertiban pendirian tempat usaha pengolahan batu tanpa ijin yang ada di desa Darmakradenan.

Kapolres Banyumas AKBP Azis Andriansyah, S.H., S.I.K., M.Hum melalui Kapolsek Ajibarang AKP Supardi, S.H mengatakan bahwa dalam hal ini Kepolisian mendukung penegakan hukum dan aturan pemerintah yang ada, untuk persoalan perijinan itu menjadi wewenang dari pemerintah daerah sesuai bidangnya.

“Bahwa pendirian tempat usaha pengolahan batu milik sdr. Darman warga Cihonje Kecamatan Gumelar yang berlokasi di desa Darmakradenan ini ternyata belum mengantongi perijinan dan berpotensi dapat menimbulkan gangguan serta dampak lingkungan saat operasional yang nantinya akan berimbas kepada situasi kamtibmas yang kurang kondusif.”, ucapnya.

Sementara itu Camat Ajibarang memerintahkan kepada pemilik lahan untuk menghentikan dulu proses pembangunan sebelum mengurus perijinannya.

“Kami akan tertibkan juga usaha sejenis yang belum mengurus perijinannya.”, tegasnya.

Dari penertiban yang dilakukan bersama Forkompinkec Ajibarang ini, diharapkan para pelaku usaha dapat mentaati peraturan yang ada dan segera mengurus perijinan usahanya agar tidak menggangu lingkungan sekitar serta untuk menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif.

Penulis : Sugiyanto Humas Polsek Ajibarang

Editor : Umi Fadilah

Publish : Frismi Zusyi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password