Cegah Curat, Kapolsek Pekuncen Banyumas Binluh di Kantor Desa Tumiyang

Tribratanews.polri.go.id, Polres Banyumas – Untuk mengantisipasi terjadinya tindak pidana pencurian dengan pemberatan atau curat di wilayah yang menjadi tanggung jawabnya, Kapolsek Pekuncen, Polres Banyumas, Polda Jawa Tengah AKP H. Sutarno terus turun ke wilayah untuk memberikan bimbingan dan penyuluhan tentang keamanan dan ketertiban lingkungan. Seperti giat yang dilaksanakan pada Rabu (19/4), Kapolsek menyambangi Balai Desa Tumiyang dan bertemu dengan Kepala Desa Sugeng untuk memberikan binluh.

Kapolres Banyumas AKBP Azis Andriansyah, S.H., S.I.K., M.Hum melalui Kapolsek Pekuncen AKP H. Sutarno mengatakan, kami meminta kepada pemerintah desa Tumiyang agar menggiatkan kegiatan kamtibmas di lingkungan masing-masing RT maupun RW dengan siskamling misalnya. Diharapkan dengan kegiatan tersebut dapat meningkatkan dan mengantisipasi tindak kriminal.

Seperti diketahui, kantor desa Tumiyang berada di dekat jalan Kabupaten dan dekat dengan komplek Sekolah. Dengan banyaknya aksi pencurian di kantor dan sekolah di wilayah lain sehingga sistem pengamanan harus lebih diperketat lagi.

“Untuk mengantisipasi dan mencegah tindak kriminal atau keamanan yang tidak kondisif, saya langsung melakukan binluh kepada pemerintah desa. Supaya tetap rutin dalam menjaga keamanan di lingkungannya.”, jelasnya.

Untuk itu, Kapolsek menghimbau kepada pemerintah desa untuk menjaga barang yang ada di kantor supaya aman dari pencurian. Pasalnya saat ini sedang marak pencurian di kantor dan sekolahan.

“Kalau belum ada penjaga malam, diharapkan ada penjaga malam yang rutin menjaga kantor desa walaupun malam hari libur. Diharapkan wilayah Tumiyang aman dan kondusif.”, pungkasnya.

Penulis : Hari R Humas Polsek Pekuncen

Editor : Umi Fadilah

Publish : Frismi Zusyi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password