Bersama Warga Polisi Evakuasi Tanah Longsor di Kedungbanteng Banyumas

Tribratanews.polri.go.id, Polres Banyumas – Hujan lebat yang terjadi akhir-akhir ini mengguyur wilayah Purwokerto dan sekitarnya mengakibatkan tebing yang berada di jalan umum Desa Kalisalak Kec. Kedungbanten Kab. Banyumas mengalami longsor. Mengetahui Hal tersebut Babinkamtibmas Polsek Kedungbanteng Brigadir Daryo bersama-sama anggota Babinsa dan masyarakat Desa Kalisalak melaksanakan kegiatan kerja bakti membersihkan tanah akibat tebing yang longsor, Rabu (19/4/17).

Kapolres Banyumas AKBP Azis Andriansyah, S.H., S.I.K., M.Hum melalui Kapolsek Kedungbanteng AKP Sambas BW mengatakan bahwa anggota Polsek Kedungbanteng bersama warga melakukan kerja bakti membersihkan longsoran tanah yg menutup hampir separuh jalan umum di Desa Kalisalak.

“Akibat hujan deras yang berkepanjangan, Kami bersama warga berupaya membersihkan tanah longsor yang menutup separuh jalan sehingga akses jalan dapat kembali normal.”, tutur Kapolsek.

Lebih lanjut, Kapolsek menjelaskan disela-sela pelaksanaan kerja bakti Brigadir Daryo menghimbau kepada warga Desa Kalisalak yang tinggal di dataran tinggi untuk berhati-hati serta selalu waspada apabila terjadi hujan lebat.

“Segera mencari tempat yang aman apabila sudah ada tanda-tanda akan terjadi bencana alam mengingat intensitas curah hujan masih cukup tinggi akhir-akhir ini.”, ungkapnya.

Selain itu, anggota tak lupa pula memberikan himbauan kepada masyarakat yang tinggal di dataran tinggi untuk selalu menjaga kelestarian alam dengan tidak menebang pohon sembarangan dihutan lindung sehingga tidak mudah terjadi bencana alam baik tanah longsor maupun banjir.

Penulis : Imam Humas Polsek Kedungbanteng

Editor : Umi Fadilah

Publish : Frismi Zusyi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password