Tingkatkan Semangat Kerja, Bhabinkamtibmas Polsek Purwokerto Timur Banyumas Berikan Pembinaan dan Penyuluhan

Tribratanews.polri.go.id, Polres Banyumas –  Bhabinkamtibmas dikenal sebagai ujung tombaknya Kepolisian dalam rangka melaksanakan tugas kepolisian secara umum dalam melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat. Oleh karena itu yang diperlukan tidak hanya menguasai wilayah tugasnya dari segi Geografi, Demografi, Sumber daya alam maupun Astra Gatra, melainkan juga harus memiliki kemampuan/kecakapan untuk berbicara di muka umum, kreatif dalam menggali potensi masyarakat setempat agar bisa menunjang pelaksanaan tugasnya, juga cakap dalam memutuskan permasalahan secara cepat dan tepat selaras dengan upaya diskresi kepolisian.

Seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Purwokerto Timur, Polres Banyumas, Polda  Jawa Tengah ini, bertempat di halaman Kantor Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Dinporabudpar) Kabupaten Banyumas di Komplek GOR Satria Purwokerto Bripka Supriyono, S.H telah memberikan pembinaan dan penyuluhan kepada karyawan Dinporabudpar bagian keamanan dan kebersihan, Kamis (20-4-2017).

Pada kesempatan itu Bripka Supriyono mengajak kepada petugas bagian keamanan agar selalu meningkatkan kewaspadaan dan keamanan terhadap barang-barang fasilitas olahraga atau aset milik Pemda Kabupaten Banyumas yang ada di Komplek GOR juga mengajak kepada mereka untuk berusaha memberikan kenyamanan dan keamanan terhadap pengunjung yang beraktifitas di dalam GOR maupun barang-barang milik pengunjung serta pengawasan dan keamanan area parkir di dalam GOR.

Bripka Supriyono juga menghimbau dan menyampaikan pesan kamtibmas, sekaligus memberikan informasi sehubungan adanya peristiwa kejahatan Pencurian dengan modus pecah kaca mobil yang belakangan ini terjadi tidak saja di wilayah Purwokerto Timur melainkan juga terjadi di wilayah lain, agar selalu dilakukan pengawasan dan patroli di area tempat parkir mobil.

Disampaikan juga kepada karyawan bagian kebersihan, agar disiplin dalam bekerja, agar GOR Satria betul-betul bersih, terasa sejuk dan indah dilihat sehingga pengunjung yang datang ke GOR akan merasa senang dan nyaman untuk beraktifitas, apalagi kedatangan mereka bukan saja untuk berolahraga tetapi banyak juga yang sekedar jalan- jalan untuk refresing menikmati situasi alam lingkungan GOR.

“Tunjukkanlah bahwa GOR Satria betul-betul nyaman, bersih dan aman tidak saja untuk tujuan olahraga, tetapi juga tujuan wisata. Beraktifitas sekaligus tujuan wisata.”, jelas Bripka Supriyono, S.H.

Kapolres Banyumas AKBP Azis Andriansyah, S.H., S.I.K., M.Hum melalui Kapolsek Purwokerto Timur Kompol Gusman Fitra, S.I.K membenarkan bahwa anggota Bhabinkamtibmasnya telah memberikan pembinaan dan penyuluhan kepada karyawan Dinporabudpar, sekaligus diperintahkan untuk memberikan himbauan, pesan- pesan kamtibmas khususnya terhadap kejahatan Pencurian modus pecah kaca yang belakangan ini terjadi.

Penulis : Andi Humas Polsek Purwokerto Timur

Editor : Umi Fadilah

Publish : Frismi Zusyi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password