Pilkada DKI Aman Warga Apresiasi Polri

unnamed

Tribratanews.polri.go.id – Mabes Polri. Institusi Polri kembali mendapat apresiasi dari berbagai kalangan terkait pengamanan Pilkada DKI Jakarta yang berlangsung aman, lancar dan kondusif.

Kapolri Jendral Tito Karnavian bersama Kapolda Metro Jaya Mochamad Iriawan dinilai sudah menjalankan tugas dan fungsinya melayani, mengayomi dan melindungi masyarakat. Yang tidak kalah penting masyarakat juga ikut menciptakan suasana konfusif pilkada DKI Jakarta.

“Polisi perlu diapresiasi, tapi tak hanya Kapolri dan Kapolda, masyarakat juga perlu (diapresiasi). Pilkada kondusif kemarin menunjukkan masyarakat sudah sangat cerdas berdemokrasi. Tapi Pilkada tidak bisa berjalan sedamai ini tanpa kerja kepolisian yang baik,” kata Ketua Umum Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) Yaqut Cholil Qoumas alias Gus Yaqut, Kamis (16/2).

Menurutnya, penempatan aparat kepolisian di TPS cukup efektif. “Selama itu permintaan penyelenggara pemilu, tepat-tepat saja. Tapi bukan merupakan inisiatif dari polisi saja,” sambungnya.

Gus Yaqut berharap polisi bisa lebih intensif pada pilkada putaran kedua nanti. Pasalnya, tinggal dua pasangan yang akan berlaga.

”Saya menduga ini akan lebih keras dari putaran pertama. Baik terkait peredaraan isu yang dimainkan masing-masing kandidat atau gesekan yang ada di bawah,” kata Anggota DPR dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa ini.

Ketua Umum Fota Center, Fonda Tangguh menyampaikan terimakasihnya, karena berkat pengamanan Polri, Pilkada DKI Jakarta lancar.

Baca juga: Pilkada DKI Berjalan Damai, PBNU Apresiasi TNI-Polri

“Apresiasi yang setinggi-tingginya kami berikan pada Polri, khususnya pada Kapolri dan Kapolda Metro yang telah memberikan rasa aman pada warga Jakarta dalam menggunakan hak pilihnya,” tegas Fonda.

Menurutnya, pengamanan Pilkada DKI merupakan barometer Pilkada lainnya. “Polri telah menunjukkan komitmennya, sehingga Pilkada kemarin tanpa ada intimidasi, tanpa ada kekerasan berarti. Semua lancar dan aman,” terangnya.*

Editor : Umi Fadilah

Publish: Alam / Veri

Sumber: Poskota.news

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password