Kapolsek Limpung Berikan Motivasi Akseptor KB

photo_2017-04-19_18-58-28

Tribratanews.polri.go.id – Guna mendekatkan sosok polisi ditengah masyarakat, Kapolsek Limpung Polres Batang AKP Raharja, S.H., M.H., menyapa warga  setelah  pencanangan kampung KB dan penyerahan bantuan Stimulan jamban bertempat di Desa Rowosari kecamatan Limpung kabupaten Batang, Rabu (19/4/17).

 “Maaf, apa Ikut KB Pak?,” tanya Kapolsek Limpung Polres Batang AKP Raharja, S.H., M.H.,kepada salahsatu warga.
“Tidak pak, ini cucu dan yang ikut KB Istri saya,” jawab Suratno dengan senyum senyum.

Kapolsek Limpung AKP Raharja menuturkan, secara umum, tujuan dibentuknya Kampung KB ini adalah untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat di tingkat kampung atau yang setara melalui program KKBPK serta pembangunan sektor terkait lainnya dalam rangka mewujudkan keluarga kecil berkualitas.

Sedangkan secara khusus, Kampung KB ini dibentuk  selain untuk meningkatkan peran serta pemerintah, lembaga non pemerintah dan swasta dalam memfasilitasi, mendampingi dan membina masyarakat untuk menyelenggarakan program KKBPK dan pembangunan sektor terkait, juga untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pembangunan berwawasan kependudukan, jelasnya.

“Yang penting kita ikuti program pemerintah ,karena bertujuan untuk mengatur kesejahteraan warga serta untuk menekan laju pertumbuhan penduduk, ”tutur Kapolsek berikan motivasi pada warga.

Kapolsek menambahkan, tidak ada tujuan lain kecuali untuk mensejahterakan warganya, program pengendalian jumlah penduduk adalah untuk menata kehidupan yang lebih baik sehingga kesejahteraan masyarakat meningkat.

“Masyarakat yang sejahtera adalah salah satu faktor  pendukung terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif,” tuturnya.

Kepolisian sektor Limpung senantiasa mendukung upaya pemerintah dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat,” pungkasnya.

Nampak Camat Limpung bersama Kapolsek ditengah  warga.

Admin Polri56695 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password