Arahan Kabag Ops Polres Metro Terkait Aksi Teror

Tribratanews.polri.go.id -Polres Metro Lampung. Mengantisipasi aksi teror lanjutan pasca penyerangan terhadap Mako Polri khususnya anggota Polri, Kabag Ops Polres Metro Kompol Jamaluddin, Sh memberi arahan pada anggotanya di halaman Apel Polres Metro (20/04/2017).

Dalam arahan ini disampaikan agar anggota lebih meningkatkan kewaspadaan pada diri sendiri maupun lingkungan saat melaksanakan tugas maupun kegiatan Opsnal.

“Upayakan untuk ungkap perkara, tingkatkan sambang dan patroli kewilayahan di pemukiman dan jalan raya, termasuk operasi melalui cipta kondisi,” kata Kabag Ops.

Picture1

Selain itu, seluruh Bhabinkamtibmas dan Bapulbaket Unit Intelkam diminta agar saling berkomunikasi dalam memberikan masukan informasi sekaligus dapat menggandeng perangkat kelurahan, memantau, memonitor dan mewaspadai kemungkinan potensi gangguan Kamtibmas.

“Jangan sampai kecolongan, lakukan deteksi dini terutama terhadap pendatang baru yang dimungkinkan akan menjadi provokator sehingga menimbulkan gangguan Kamtibmas,” pinta Kompol Jamaluddin.

Picture3

Anggota Polres maupun Polsek jajaran Polres Metro juga diimbau agar jika mengetahui atau mencurigai adanya bom agar jangan mendekat dan melakukan sterilisasi radius aman.

Melalui arahan ini diharapkan dapat tercipta situasi Kamtibmas yang kondusif dan terkendali. (*)

Penulis  : Hendra Zaputra
Editor     : Umi Fadilah
Publish  : N.Muslih Lpg

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password