Duo “’S” Polisi Bhabinkamtibmas Ambil Bagian Pengamanan Festival Wirakarya Kampung Kelir Pramuka

Tribratanews.polri.go.id – Polresta Kediri, –  Duet Bhabinkamtibmas Dandangan dan Ngadirejo Polsek Kota Polresta Kediri mengamankan pembukaan kegiatan  Festival Wirakarya Kampung Kelir Pramuka di Lapangan Dandangan Kota Kediri,  Rabu (19/4).

Dua Bhabin tersebut adalah duet duo “S” yakni Aiptu Suwondo dan Aiptu Suwarno. Sejak pagi sebelum pembukaan pada pukul 18.00 keduanya telah memantau keamanan di sekitar lokasi hingga selesai acara pembukaan.Kegiatan Festival Wirakarya Kampung Kelir Pramuka ini telah membuktikan bahwa Pramuka memiliki pengabdian kepada masyarakat dan gerakan itu sangat bermanfaat bagi masyarakat.

Hal itulah yang diungkapkan Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar saat membuka Festival Wirakarya Kampung Kelir Pramuka, Rabu (19/4) di Lapangan Dandangan Kota Kediri.

Abdullah Abu Bakar atau yang akrab disapa Mas Abu ini mengungkapkan dirinya tidak pernah membayangkan ada daerah yang dikelir sampai sedemikian rupa. “Gerakan ini akan menyadarkan masyarakat tentang pentingnya lingkungan yang bersih dan sehat,” ujarnya.

Mas Abu menuturkan gerakan semacam ini baru pertama kali dilakukan di Kota Kediri. “Belum pernah ada gerakan Pramuka sebesar ini. Sudah ada 11 kota ataupun kabupaten yang telah dikelir daerahnya,” tuturnya.

Dalam kesempatan ini Mas Abu juga berpesan pada para orang tua agar mendorong anaknya untuk mengikuti Pramuka. “Saya berpesan agar para orang tua bisa mengikutkan anaknya dalam kegiatan Pramuka. Karna di Pramuka akan diajarkan bagaimana menjadi seorang leader bukan follower,”pesannya.

Festival Wirakarya Kampung Kelir ini diikuti oleh 2.000 pandega putra dan putri dari Kota Kediri, Kabupaten Kediri, Kota Blitar, Kabupaten Blitar dan Kabupaten Tulungagung. (res)

Penulis             : DIDIK (res)

Editor               : Umi Fadilah

Publish              : YULI,DIDIK (Resta Kdr)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password