Bhabinkamtibmas Pulau Soop Pecahkan Masalah Perkelahian Antar Warga

Tribratanews.polri.go.id–Polda Papua Barat, Bertempat di kelurahan pulau soop bhabinkamtibmas pulau soop Bripka Frengky Baransano melakukan penyelesaian masalah perkelahian antar warga, Sorong (19/4/2017).

Bermula dari adanya laporan salah satu warga setempat yang menyampaikan telah terjadi keributan antar beberapa pemuda di daerah tersebut. Mendapati laporan warga di desa binaannya, Bhabinkamtibmas mengambil langkah cepat. Agar tidak menjadi permasalahan yang berkepanjangan, kedua belah pihak dipertemukan di salah satu rumah warga setempat.

kart 1

Dalam pertemuan tersebut, Bripka Frengky beserta salah seorang yang dituakan menjadi mediator penyelesaian permasalahan. Setelah mendengarkan ketengan masing-masing pihak kemudian dilakukan mediasi. Berkat mediasi yang dilakukan Bhabinkamtibmas dan pihak desa akhirnya diperoleh kata sepakat menyelesaikan permasalahan yang terjadi. Mereka sepakat menyelesaikan secara kekeluargaan. Kedua belah pihak juga saling menyampaikan permintaan maaf.

kart 2

Sebagai bukti penyelesaian permasalahan tersebut, Bhabinkamtibmas membuat surat kesepakatan bersama. Surat tersebut ditandatangani kedua belah pihak dan diketahui Bhabinkamtibmas serta beberapa saksi yang berada ditempat tersebut. Surat kesepakatan menjadi bukti bahwa permasalahan telah diselesaikan secara kekeluargaan.

Bhabinkamtibmas juga memberikan himbauan agar sesama warga menjaga kerukunan dan saling toleransi. Hal tersebut untuk mencegah terjadinya perselisihan dan kesalahpahaman antar warga.

Penulis : Putu Wredhi
Editor : Umi Fadilah
Publish : Putu Wredhi

Admin Polri56607 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password