Ciptakan Masyarakat Patuh Hukum, Razia Makin Ditingkatkan

Tribratanews.polri.go.id–Polda Papua Barat, Bertempat di Halaman Mako Polres Sorong Kota telah dilaksanakan giat Razia rutin yang dilakukan oleh Satuan Lantas Polres Sorong Kota, Sorong (19/4/2017).

Pengendara pun tampak kaget dan tampak mencoba menghindari petugas razia. Tapi, hanya beberapa pengendara yang selamat dari penjaringan petugas. Berbagai alasan pengendara yang terjaring untuk berkilah supaya tidak ditindak langsung (tilang).

gf 2

Ada yang mengatakan mau baru-baru masuk kerja, ada yang bilang rumahnya dekat, ada yang bilang lupa membawa surat-surat kendaraan dan alasan lainnya untuk meminta tolong kepada petugas. Namun, petugas tidak melepas begitu saja dari berbagai alasan pengendara tersebut. Pasalnya petugas Sat lantas melakukan razia untuk mengantisipasi pelaku pelanggar lalu lintas dan kasus pencurian kendaraan bermotor yang mulai marak terjadi di kota sorong, Dari hasil razia rutin yang digelar ini, setidaknya petugas berhasil menjaring 21 (dua puluh satu) kendaraan yang di tilang seperti kendaraan roda dua maupun roda empat.

gf 3

Kasat Lantas Polres Sorong Kota AKP Haris Dharma Sucipto, SH melalui Kaur Bin ops IPDA Alimudin, SH menjelaskan bahwa giat ini merupakan operasi rutin yang dilakukan sebelumnya analisa dan evaluasi (Anev). Pasalnya, tingkat pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas mulai meningkat dan diupayakan untuk pencegahan melalui giat rutin ini. “Kita tilang setidaknya ada 21 kendaraan roda dua maupun roda empat.” Ujar KBO Lantas.

gf

Sementara pelanggaran yang ditemukan dilapangan ini seperti tidak memiliki STNK, Sim, dan kondisi kendaraan yang tidak sesuai standart, sementara diamankan di ruang penyimpanan BB kantor Sat Lantas Polres Sorong Kota. Setiap pelanggaran dilakukan tilang. Karena giat ini tidak ada dilakukan teguran. “Bagi pelangar lalu lintas langsung kita tilang,” tegas KBO Lantas.

Penulis : Putu Wredhi
Editor : Umi Fadilah
Publish : Putu Wredhi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password